Kepengurusan MUI Batam Dikukuhkan, KH Luqman Rifa'i: Ulama Itu Teman Baik Pemerintah

Pengukuhan Pengurus MUI Batam Periode 2021-2026

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dalam sambutannya saat pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam periode 2021-2026, Sabtu (02/10/21) di Gedung PIH Batam, Ketua MUI Kota Batam, KH Luqman Rifa'i menyebut, hubungan ulama dengan pemerintah adalah sebagai teman baik.

Teman baik yakni, memberikan dukungan atas kebijakan pemerintah yang positif dan sebaliknya memberi teguran jika kebijakannya tidak baik.

"Jadi ulama itu pada dasarnya adalah teman baik pemerintah. Bukan atasan dan bukan juga bawahan. Teman baik adalah mampu menegur saat ada yang salah dan wajib mendukung jika itu positif," ujar KH Luqman Rifa'i.

Sehingga katanya, dalam perjalanannya, MUI yang dia pimpin akan menjadi teman baik bagi pemerintah dan akan bersinergi untuk mendukung dan mewujudkan berbagai program positif yang saat ini telah berjalan.

Diakui Luqman, ulama selain harus mampu menjaga mental dan spritual umat juga harus mampu menjaga dan mamastikan ajaran Islam berjalan dengan baik dan benar di tengah masyarakat.

Dikatakannya, label Kota Batam sebagai bandar dunia madani, memiliki nilai-nilai luhur yang harus selalu dipelihara dan diwujudkan.

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi pada kesempatan itu menyampaikan besarnya peran ulama dalam menjaga mental dan spritual umat.

Rudi juga menyebut sebagai kepala daerah, dalam membangun Batam, dirinya sangat memerlukan peran ulama. Katanya, dengan sinerginya pemerintah dan ulama, pembangunan Batam akan mudah dilakukan.

"Saya butuh ulama membangun Batam. Jika ulama dan pemerintah bersinergi semua pembangunan dan permasalahan akan mudah diselesaikan," pungkas Rudi.

Selain menggelar pengukuhan, turut digelar rapat kerja MUI Batam. Dalam rapat kerja terungkap sejumlah program kerja MUI Batam untuk lima tahun ke depan, di antaranya;
Pembuatan buku pedoman ibadah Ramadhan, pembuatan buku pedoman pembinaan muallaf, membukukan semua fatwa MUI Batam sejak MUI Batam berdiri, mendirikan wadah MUI Batam entrepreneurship, mendirikan Kantor MUI Batam dan mewujudkan kawasan wisata halal serta sejumlah program kerja andalan lainnya. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar