Lakukan Perawatan Jalan Secara Rutin, PT SUN Diapresiasi Warga Sungai Bawang Kuansing

Jalan Simpang Sambung- Sungai Bawang kondisinya semakin bagus setelah diperbaiki PT SUN

TRANSKEPRI.COM.TELUK KUANTAN - PT Sinar Utama Nabati (SUN) yang merupakan perusahaan pengolahan minyak kelapa sawit, berdomisili di Desa Sungai Bawang, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau, terus merealisasikan tanggung jawab sosial dengan melakukan perawatan ruas jalan poros desa di sekitar lingkungan perusahaan.

Beberapa hari lalu, perusahaan tersebut menggunakan alat berat melakukan perampungan pengerjaan perbaikan ruas jalan Kabupaten penghubung Simpang Sambung Kelurahan Muara Lembu menuju Desa Sungai Bawang sepanjang 7 kilometer.

Manejer PT SUN Edi Yamin, kepada media ini mengatakan, selama ini perusahaan selalu terbuka terhadap masyarakat. Tidak hanya masyarakat Sungai Bawang tempat domisili perusahaan, namun juga terhadap masyarakat desa sekitaran seperti, Sungai Sirih, Pasir Emas, Sungai Kuning, Petai Baru dan Desa lainnya.

"PT SUN bukan semata-mata untuk mencari keuntungan saja, tetapi juga untuk mendukung kemajuan masyarakat luas. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, PT SUN akan selalu hadir membantu, salah satunya melakukan perawatan jalan secara rutin," ujar Edi saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya, Kamis (23/9/2021) kemarin.

Perbaikan dan perawatan jalan secara rutin oleh PT SUN mendapat apresiasi oleh sejumlah kalangan masyarakat, Yose (38) warga Kuantan Mudik yang sering melewati jalan tersebut menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT SUN yang peduli memperbaiki jalan desa sebagai akses utama dari Desa Sungai Bawang dan Desa lainnya menuju ibukota Kabupaten, Kota Teluk Kuantan.

"Alhamdulilah PT SUN melakukan perbaikan dan perawatan jalan simpang sambung. Jalan ini cukup ramai dilalui warga dalam beraktivitas keseharian. Jalan yang sebelumnya banyak belubang, sekarang sudah semakin lebar dan rata. Ini bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat. Kita apresiasi," kata dia. 

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Kades Sungai Sirih Kecamatan Singingi, Sitas Riyanto, perbaikan jalan yang dilakukan PT SUN tentu sangat membantu kelancaran pengendara yang melintas diwilayah tersebut. Pasalnya kata Sitas, jalan itu banyak berlubang karena belum diaspal dan memang butuh perawatan secara rutin. 

"Saya berharap hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat ini terus terjaga. Dengan perbaikan jalan ini tentu sangat berdampak baik bagi masyarakat. Untuk itu saya mewakili masyarakat sungai sirih mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT SUN. Kedepan kepedulian sosial perusahaan ini terhadap masyarakat kita harapkan makin ditingkatkan lagi," ujar Kades Sitas Riyanto. 

Begitupun Kepala Desa Logas Kacamatan Singingi, Herawan, dirinya juga mengapresiasi tindakan perbaikan dan perawatan jalan yang dilakukan manjemen PT SUN secara rutin. Ruas jalan simpang sambung - sungai bawang menurutnya, sebelumnya banyak lobang, tidak rata dan bergelombang itu. Kini setelah diperbaiki oleh PT SUN jalan menjadi rata dan lebih luas.

"Saya sering melewati jalan ini sebelumnya memang banyak lubang dan bergelombang, kondisi tersebut tentu membuat pengendara tidak nyaman. Tapi setelah diperbaiki dan di rawat oleh PT SUN, Alhamdulilah kita mendapatkan kenyamanan. Dan jarak tempuh pun lebih dekat karena jalan sudah rata dan kita bisa memacu berkendaraan lebih cepat. Terimakasih kami ucapkan kepada PT SUN semoga semakin jaya," ungkap Herawan. (hen)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar