Ketua DPRD Batam Apresiasi Fasilitas Ramah Disabilitas di Mapolresta Barelang

Ketua DPRD Batam, Nuryanto bersama Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur dan Wali Kota Batam, HM Rudi saat peresmian gedung

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengapresiasi pendirian gedung pelayanan terpadu Parama Satwika Polresta Barelang, yang ramah disabilitas, ibu menyusui dan anak-anak.

"Tentunya kita mengapresiasi keberadaan fasilitas yang sangat ramah terhadap para disabilitas, ibu menyusui dan anak-anak dan ini tentu langkah positif," ujar Nuryanto di sela peresmian gedung tersebut Kamis (9/9/2021), oleh Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman.

Usai diresmikan, Nuryanto bersama pejabat turut meninjau fasilitas yang ada di pusat pelayanan Polresta Barelang tersebut.

Untuk diketahui, pembangunan gedung tersebut merupakan hibah Pemko Batam dengan persetujuan DPRD Batam serta direstui Kapolda Kepri. 

"Semoga dengan keberadaan gedung ini, masyarakat yang berurusan ke Polresta Barelang bisa semakin nyaman dan terlayani dengan baik," harap pria yangbakrab disapa Cak Nur ini.

Laporan Kepolresta Barelang, Kombes Yos Guntur, pembangunan gedung pelayanan terpadu tersebut bermula dari keinginan masyarakat untuk memperoleh kemudahan dan didukung semua pihak menggagas pelayanan publik dijadikan satu tempat dan mudah diakses masyarakat.

"Pembangunan ini dimulai 18 Mei hingga 8 September. Dalam pelayanan, terdiri tiga pelayanan yakni SIM, SKCK, SPKT," ujarnya.

Adapun fasilitas penunjang yakni fasilitas khusus pejalan kaki, fasilitas parkir roda dua dan roda empat khusus wanita dan disabilitas, akses masuk kaum disabilitas, sepeda motor khusus praktik disabilitas, sistem antrean online, ruang pengaduan masyarakat, ruang menyusui, ruang tunggu khusus disabilitas, fasilitas air minum dan snack, tempat bermain anak, ruang pojok baca, toilet khusus kaum disabilitas, loket pembayaran, dan fasilitas ruang survei kepuasan masyarakat. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar