Dapat Perawatan Standar Covid, Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Meninggal Dunia

Nasrul Abit

TRANSKEPRI.COM.PADANG- Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

"Innalillahi wainnailaihi rojiuun, telah berpulang ke ramahtullah Bapak H Nasrul Abit bin H Abit," kata Andre kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021).

Andre mendapatkan kabar duka tersebut dari pihak keluarga Nasrul Abit.

Nasrul Abit merupakan salah satu kader dari Partai Gerindra. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Nasrul Abit.Nasrul meninggal dunia hari ini pukul 01.39 WIB di RSUP M Djamil Padang. Almarhum rencananya akan dikebumikan siang nanti di Desa Labuhan Tanjak, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Ruangan perawatan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 itu menurutnya, steril dan tidak boleh dimasuki selain petugas. Dia memastikan perawatan Nasrul Abit dilakukan sesuai standar rumah sakit dalam melayani pasien COVID-19.Dilansir Antara, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR M Djamil, Gustavianof mengatakan Nasrul dirawat di ruangan Tulip ICU RSUP M Djamil Padang yang digunakan khusus untuk penanganan pasien COVID-19 sejak Minggu (22/8).

Nasrul Abit merupakan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 mendampingi Irwan Prayitno. Ia sebelumnya menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode 2005-2015 dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar