Brusel Adakan Pameran Seni Nudis, Pengunjung yang Datang Wajib Tak Berbusana

Ilustrasi: Pameran seni nudis

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kota nudis mungkin sudah biasa terdengar. Tapi kali ini ada pameran seni telanjang.

Dilansir dari Daily Star, pameran seni telanjang ini akan digelar di Brussel, Belgia. Pameran itu memang dilakukan oleh para kelompok nudis Belgia.

Konsultan desain Tempora yang berbasis di Brussel akan menjadi tuan rumah dari pemeran nudis ini. Kegiatan ini digelar mulai 30 Agustus-7 November 2021.

Selama pameran, pengunjung akan dibuai dengan 40 instalasi telanjang. Mulai dari bayi sampai dewasa, pameran ini mempertontonkan bentuk tubuh telanjang.

"Para nudis di negara ini dapat datang dalam keadaan telanjang dan membandingkan tubuh mereka dengan patung-patung," tulis The Times.

"Memutar punggung pada abstraksi dan berusaha mencapai representasi alam yang cermat sampai penonton terkadang bertanya apakah mereka berurusan dengan tubuh yang hidup, seniman hyperrealis menciptakan sebuah karya yang terkadang lucu terkadang mengganggu," tulisnya di web.Tema yang diakan diusung adalah Hyperrealism Sclupture. Hyperrealisme adalah adalah gerakan artistik yang muncul pada tahun 1960-an di Amerika Serikat.

Panitia pelaksana mematok target 1.000 pengunjung di pameran telanjang itu. Syaratnya, pengunjung harus memesan tiket secara online dan... telanjang. Pameran akan berlangsung mulai pukul 18.30-21.00 waktu setempat.

Kalau enggak telanjang, enggak bisa masuk? Bisa. Pengunjung yang merasa keberatan untuk tidak berbusana diberi waktu menikmati pameran itu pada hari Selasa-Minggu pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

"Untuk dapat menunjukkan diri telanjang di depan orang lain adalah tantangan yang sebenarnya. Pengunjung harus mengatasi ketakutan dan keraguan yang mungkin kita miliki terhadap diri kita sendiri," ucap penyelenggara.

Sebelumnya, pameran telanjang pernah digelar di beberapa negara, seperti Spanyol, Meksiko dan Australia. Seri pertunjukan terakhir adalah Brussel. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar