Mercedes Benz Dijadikan Toilet Berjalan Kim Jong Un

Iring-iringan mobil Kim Jong Un

 

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selalu membawa WC pribadi ke mana pun ia pergi. Bahkan, di kabin mobil saja terdapat toilet pribadi Kim Jong Un. 

Kim kabarnya menyulap mobil Mercedes-Benz iring-iringan presiden menjadi toilet berjalan, seperti dilansir Autoblog beberapa waktu lalu.

"Daripada menggunakan toilet umum, pemimpin Korea Utara memiliki toilet pribadi yang mengikuti ke mana pun ia pergi," ungkap seorang pengungsi Korea Utara yang pindah ke Korea Selatan Lee Yun-keol.

Memang isu soal toilet berjalan Kim itu didapat dari mereka yang pernah bekerja sebagai paspampres seperti Lee. Sempat pula dilansir oleh Daily NK, karena masalah keamanan maka mereka enggan menggunakan toilet sekalipun itu di rumah warga.

Air seni bekas presiden itu memiliki informasi sangat penting terkait dengan status kesehatan presiden, jadi mereka tak bisa sembarangan," kata Lee.

Mantan orang penting di pemerintahan Korea Utara sempat menyebut pimpinan tertinggi Korea Utara itu tak pernah sekalipun melakukan perjalanan tanpa membawa toilet portable. Walau tidak dibuat spesifik seperti ambulans, dipastikan toilet berjalan Kim adalah sebuah mobil Mercedes-Benz.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar