Ronaldo Hattrick, Juventus Kalahkan Cagliari 4-0

Ronaldo

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Meski sempat cukup kerepotan di babak pertama, Juventus menutup laga kontra Cagliari dengan kemenangan telak 4-0. Cristiano Ronaldo bikin hat-trick di laga ini.

Juventus menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Senin (6/1/2020) malam WIB pada laga pekan ke-18 Liga Italia. Ini jadi partai pertama kedua tim selepas libur musim dingin lalu.

Juventus sempat kerepotan di babak pertama, dengan peluang terbaik didapatkan Merih Demiral kala upayanya cuma menyentuh tiang. Tapi Bianconeri lebih berkembang di babak kedua dan gol cepat Ronaldo di menit ke-49 membuka jalan.

Ronaldo mencetak gol kedua lewat eksekusi penalti di menit ke-67. Gonzalo Higuain memperlebar selisih di menit ke-81 dan gol ketiga Ronaldo semenit berselang menjadi pukulan terakhir untuk Cagliari.
 

Statistik Juventus vs Cagliari

Baru tiga menit babak kedua berjalan atau pada menit ke-49, Juventus memimpin. Kecerobohan Ragnar Klavan dalam mengumpan membuat bola dipotong Ronaldo sebelum mencapai Sebastian Walukiewicz. Ronaldo menggiring bola melewati kiper dan menceploskannya ke dalam gawang.


Jalannya Pertandingan

Cagliari memulai dengan mencoba menguasai bola. Juventus pelan-pelan merebut kendali dan menekan tamunya.

Sebuah percobaan Cristiano Ronaldo dari tendangan bebas di menit ke-12 cuma membentur pagar betis. Upayanya menyambut umpan Aaron Ramsey dengan sepakan voli dua menit berselang juga menghantam pemain Cagliari.

Juventus meminta penalti setelah Paulo Dybala terjatuh di area tersebut pada menit ke-22. Tapi wasit tak tertarik dan membiarkan permainan berlanjut.

Juventus mendapatkan peluang bagus di menit ke-30 dari tendangan bebas. Umpan Dybala disambar Ronaldo dengan sundulan dan dihalau dengan gemilang oleh Robin Olsen. belakangan Ronaldo diketahui sudah dalam posisi offside.

Nyaris Juventus memetik keunggulan di menit ke-35. Umpan lambung Miralem Pjanic disambut Merih Demiral dan Olsen sudah tertaklukkan. Namun bola menyentuh mistar gawang dan tak menjadi gol.

Juventus menekan jauh ke area Cagliari dan membuat tim tamu terdesak. Akan tetapi tak ada lagi peluang serius lainnya sampai paruh pertama berakhir.
 


Juventus mendapatkan peluang lainnya di menit ke-51. Umpan tarik Alex Sandro diterima Dybala dan diteruskan dengan tembakan. Olsen sigap bereaksi dan menepis bola, lalu menghalaunya saat Ramsey mencoba menyambar.

Hampir Cagliari menyamakan kedudukan di menit ke-60. Nahitan Nandez melepaskan umpan silang dan disundul Giovanni Simeone. Upayanya digagalkan mistar gawang.

Juventus mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas tak jauh di depan kotak penalti Cagliari pada menit ke-63. Dybala melengkungkan tendangan melewati pagar betis namun Olsen membaca arah bola dengan baik dan menepisnya.

Penalti! Juventus mendapatkan penalti tiga menit berselang setelah Dybala dijatuhkan Marko Rog. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Olsen dengan tendangan ke pojok kanan bawah.

Juventus memimpin tiga gol di menit ke-81. Higuain mendapatkan bola di sisi kiri dan bergerak ke tengah, lalu melepaskan tembakan yang menaklukkan Olsen.

Hanya berjarak semenit kemudian, Ronaldo mencetak gol dan mencatatkan hat-trick. Menerima bola di sisi kiri di dalam kotak penalti, ia menahan bola sejenak lalu mengirim bola melewati Olsen.

Cagliari hampir membuat gol bunuh diri di menit ke-87, setelah tembakan Higuain diblok Klavan dan membentur Walukiewicz. Olsen segera mengamankan situasi dan mencegah gol kelima.

Cagliari hampir mendapatkan gol hiburan di masa injury time. Menerima umpan Farago, Joao Pedro bergerak memutar dan mengarahkan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang, hanya untuk kemudian melihat bola menghantam tiang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai. Juventus menang 4-0.
 

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Emre Can 83'); Aaron Ramsey (Douglas Costa 80'); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 70'), Cristiano Ronaldo

Cagliari: Robin Olsen; Fabrizio Cacciatore (Farago 61'), Sebastian Walukiewicz, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Nahitan Nandez, Luca Cigarini (Oliva 85'), Marko Rog; Radja Nainggolan; Giovanni Simeone (Cerri 80'), Joao Pedro


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar