Benamkan Brunai, Indonesia Berpeluang ke Semifinal

Timnas SEA Games Sepakbola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.BINANTimnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam 8-0 di lanjutan SEA Games 2019. Hasil ini membuat Garuda Muda bisa menentukan nasibnya sendiri.

Duel antara Indonesia vs Brunei berlangsung di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019) malam. Osvaldo Haay menyumbang hat-trick, Egy Maulana Vikri dua gol, dan gol lainnya masing-masing lahir dari Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, dan Andy Setyo.

Indonesia kini naik ke posisi dua Grup B SEA Games 2019. Garuda Muda mengoleksi sembilan poin, unggul selisih gol dari Thailand.

Vietnam ada di posisi pertama dengan 12 poin usai mengalahkan Singapura 1-0. Vietnam masih dalam posisi yang belum aman karena harus habis-habis dengan Thailand, yang juga dalam situasi terjepit setelah cuma menang 2-0 atas Laos.

Di laga terakhir, Kamis (5/12), Indonesia akan berhadapan dengan Laos. Dia atas kertas, kualitas Indonesia masih lebih unggul. Kemenangan atas Laos akan membuka jalan Indonesia ke semifinal.

"Kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Saya bersyukur pada pertandingan tadi tidak ada yang cedera," kata Indra Sjafri usai laga.

"Siapapun yang bermain tanggal 5 nanti, saya pikir akan membawa dampak positif untuk tim. Yang penting kami menang, kalau ingin aman betul yakni menang lebih dari 2 gol," tegasnya. (007/detik.com)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar