Inggris ke Perempat Final Piala Eropa Setelah Kalahkan Jerman 2-0

Inggris menang atas Jerman

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Inggris lolos ke perempat final Euro 2020 (Euro 2021) usai mengalahkan Jerman 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Wembley, Selasa (29/6).

Inggris dan Jerman bermain sama kuat di babak pertama setelah tidak ada gol yang tercipta, meskipun kedua tim sama-sama memiliki peluang gol.

Akan tetapi, Jerman hampir unggul pada awal babak kedua lewat Kai Havertz di menit ke-49. Peluang gol Die Mannschaft itu tercipta setelah Robin Gosens melepaskan umpan silang dari sisi kiri, namun bisa dibuang Kalvin Phillips.

Sayang, bola yang dibuang Phillips tidak sempurna. Momen itu dimafaatkan Havertz dengan melepaskan tendangan voli kaki kiri yang bisa diamankan Pickford.

Kombinasi Havertz dan Werner di lini depan Jerman benar-benar merepotkan pertahanan Inggris. Pada menit ke-57, duet keduanya membuat Maguire dan John Stones pontang-panting.

Lewat serangan balik, Havertz memberikan umpan terobosan kepada Werner. Beruntung bagi Inggris, Werner tidak dalam posisi yang ideal mengontrol bola atau melepaskan tembakan. Alhasil, tendangan kaki kiri yang coba dipaksakan Werner bisa diblok Stones.

Sterling akhirnya jadi pemecah kebuntuan dalam duel Inggris vs Jerman. Penyerang Manchester City itu membobol gawang Jerman pada menit ke-75.

Sebelum gol terjadi, Sterling menjadi Harry kane sebagai 'tembok' yang kemudian memantulkan bola kepada Jack Grealish yang masuk di babak kedua. Grealish lalun memberikan bola kepada Luke Shaw yang berlari dari sisi kiri.

Saat di kotak penalti, Shaw memberikan umpan silang mendatar ke depan gawang Manuel Neuer yang langsung disambar dengan sontekan kaki kiri Sterling.

Sterling melakukan backpass. Akan tetapi, bola tersebut justru lebih dekat kepada Muller yang langsung berlari tanpa mampu dikejar pemain belakang The Three Lions.Setelah menjadi pencetak gol, Sterling nyaris membuat blunder yang bisa menyebabkan Inggris kebobolan lewat gol Muller di menit ke-82.

Dewi Fortuna benar-benar berpihak kepada Inggris saat itu. Muller yang sudah berhadapan dengan Pickford tidak bisa memanfaatkan kesalahan pemain lawan. Tendangan kaki kanan Muller masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Inggris.

Blunder Serge Gnabry akhirnya membawa Inggris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-86. Gnabry gagal menguasai bola dengan baik usai dioper rekannya.

Bola lalu direbut Luke Shaw yang langsung menggiring bola ke depan. Shaw mengoper kepada Grealish yang beroperasi di sisi kiri. Tanpa berlama-lama, Grealish memberikan umpan silang yang disambut Harry Kane menjadi gol kedua Inggris ke gawang Jerman.

Pada menit injury time, Leon Goretzka membuat percobaan gol dengan melakukan tendangan salto memanfaatkan umpan silang Muller. Tetapi hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Inggris.

Tanpa tambahan gol lagi, Inggris lolos ke perempat final Euro 2020 usai  menang 2-0 atas Jerman. ***

Susunan Pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Phillips, Rice, Shaw, Saka, Kane, Sterling.

Jerman: Neuer, Ginter, Hummels, Rudiger, Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens, Havertz, Muller, Werner.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar