Ansar: Percepat Penyerapan Anggaran 2021

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, terus menggesa realisasi APBD Kepri tahun 2021 agar dapat dimanfaatkan dalam pembangunan Provinsi Kepri.

Ansar mengatakan, bahwa kebijakan belanja pada APBD Kepri diselaraskan dengan kebijakan nasional yang  diarahkan untuk melanjutkan penguatan langkah penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi Kepri juga melanjutkan kebijakan di tahun 2020.

“Dalam situasi Covid ini, belanja pemerintah menjadi perhatian untuk pergerakan ekonomi di masyarakat, jadi kita memang harus bekerja cepat,” ucap Ansar, saat memimpin Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (1/8/2021).

Pada rapat yang dihadiri oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri ini, Ansar mendorong jajarannya untuk terus mengejar target-target yang telah ditetapkan.

“Di triwulan ketiga ini kita terus mengupayakan percepatan dalam penyerapannya termasuk realisasi penanggulangan Covid-19, perlindungan sosial, dan pemulihan ekonomi,” tegas Ansar.

Di tingkat nasional, Pemprov Kepri berada di peringkat kedua belas untuk realisasi belanja daerah. Data tersebut merupakan data per tanggal 9 Juli yang dilansir dari Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri.

Ansar melanjutkan, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat bencana pandemi Covid-19, pemerintah telah melakukan upaya pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dimulai dari tahun 2020 dan dilanjutkan kebijakannya di tahun 2021, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan Sosial Tunai, Kartu Prakerja, Insentif bagi Tenaga Kesehatan, Klaim pasien dan Rumah Sakit serta Program Padat Karya.

“Saya terus mengawal APBD Kepri agar misi dan program-program pemerintah di Provinsi Kepri dapat terlaksana dengan baik," ujar Ansar. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar