Hampir Seribu Warga Binaan Lapas Batam Jalani Vaksinasi

Vaksinasi warga binaan Lapas Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lapas kelas IIA Batam melaksanakan Vaksinasi AstraZeneca kepada 855 warga binaan di Aula Dr.Sahardjo, Rabu(28/07/2021), sebelumnya vaksin tahap pertama gelombang satu telah dilaksanakan pada bulan Juni 2021.

Kalapas Kelas IIA Batam Dannie Firmansyah  melalui Kasi Bimbingan napi dan anak didik, Fajar Kusnaldi mengatakan Vaksin kepada hampir serubi warga binaan ini merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya pada bulan Juni telah dilaksanakan vaksinasi.

"Bulan Juni kemarin kita sudah melakukan vaksinasi tahap pertama kepada 396 warga binaan, sekarang vaksinasi tahap pertama juga tapi gelombang kedua," ujarnya, Rabu(28/07/2021).

Ia menyebutkan, untuk gelombang pertama vaksin tidak ada warga binaan yang mengalami efek samping seperti demam dan efek lainnya.

"Alhamdulillah gelombang pertama kemarin tidak ada efek samping ke warga binaan, setelah vaksin warga binaan kita berikan paracetamol dan vitamin," paparnya.

Tambahnya, bagi warga binaan yang mengalami efek samping dari vaksin, nantinya akan dibawa ke Poliklinik Lapas. Sementara itu untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatang.

"Sudah dijadwalkan, semoga bulan September ini vaksinasi tahap kedua bisa segera dilaksanakan," ungkapnya.

Pantauan dilapangan, vaksinasi terhadap warga binaan masih berlangsung dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.(ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar