Wah, Amien Rais Mulai Tinggalkan Habib Rizieq

Amien Rais dan HRS

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin memberikan penilaian terhadap hubungan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dengan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Baginya, hubungan Amien Rais dan HRS sudah merenggang. Sebelumnya, pada Pemilu 2014 dan 2019 Amien Rais pakai narasi identitas Islam, termasuk bersekutu dengan HRS dan FPI, tapi gagal.

“Jadi, mungkin mengarah ke kutub moderat dan nasionalis,” ucapnya kepada GenPI.co, Senin (19/7).

Menurutnya, Amien Rais pun perlahan meninggalkan HRS, padahal mantan imam besar FPI itu sedang berjuang dalam jeratan hukum.

“Sekarang Amien Rais berhenti membela pesakitan HRS, gunanya untuk menyelamatkan suara Partai Ummat di Pileg nanti,” katanya.

Mualimin menjelaskan, dengan pernyataan insiden KM 50 tidak melanggar HAM, Amien Rais bagai menusuk dari belakang HRS dan FPI. “Membiarkan Rizieq tenggelam dan membusuk di penjara sendirian,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Amien sebagai inisiator Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) menyatakan bahwa Polri dan TNI sama sekali tidak terlibat dalam Pelanggaran HAM berat kasus KM 50 penembakan eks Laskar FPI.

Alhasil, pernyataan itu mendapatkan kritikan keras dari HRS yang disampaikan lewat kuasa hukumnya Aziz Yanuar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar