SMKN 3 Bulang Tanjungpinang Menjadi Tempat Karantina Terpadu

SMKN 3 Bulang, Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Rencana Satuan Tugas (Satgas) Provinsi Kepulauan Riau memanfaatkan gedung sekolah SMKN 3 dijadikan tempat karantina terpadu bagi pasien terkonfirmasi covid-19 sempat mendapat penolakan dari warga kelurahan Kampung Bulang, kecamatan Tanjungpinang Timur.

Namun, setelah satgas covid-19 Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang melakukan sosialisasi dan pertemuan dengan warga, akhirnya mereka menyetujui sekolah tersebut dijadikan tempat karantina terpadu bagi warga yang terkonfirmasi covid-19.

Pertemuan yang dihadiri Satgas Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana dan Kabiro Humpro Setda Pemprov Kepri, Hasan, Satgas Kota Tanjungpinang, Riono, serta jajaran kecamatan, kelurahan, dan warga setempat itu, berlansung di pondok makan sarbana, kelurahan Kampung Bulang, kota Tanjungpinang, Minggu (4/7/2021)

Camat Tanjungpinang Timur, Dody mengatakan setelah mendapatkan penjelasan dari tim satgas akhirnya warga setuju demi kepentingan yang darurat. 

Ia pun mengucapkan rasa syukur karena warganya menyetujui gedung sekolah SMK 3 dijadikan tempat isolasi terpadu alternatif selain villa lohass bagi pasien terkonfirmasi covid-19.

"Alhamdulillah, akhirnya masyarakat setuju. Karena, memang saat ini agak sedikit sulit mendapatkan lokasi baru," ucap Dody.

Namun, lanjut Dody, tim satgas dan juga pihak provinsi wajib mendengarkan masukan dari masyarakat setempat. Mereka mengizinkan penggunaan sekolah sebagai tempat isolasi dengan beberapa persyaratan.

Seperti, penjagaan yang ketat, mengingat sejak dulu anak-anak sekitar selalu bermain di lokasi tersebut. Kemudian, tidak membunyikan sirene ambulan saat mengantar pasien karena khawatir membuat warga ketakutan setiap harinya.

"Ini yang disampaikan warga. Alhamdulillah warga dan pihak berwenang sepakat," pungkasnya. 

Gedung SMKN 3 yang dimanfaatkan terdiri atas enam ruang dengan daya tampung 48 orang. Masing-masing ruang bisa terisi delapan tempat tidur (kasur)," tambah dia. 

Lurah Kampung Bulang Roni Syaputra menambahkan pertemuan antara warga dengan satgas provinsi kepri dan kota Tanjungpinang berjalan jalan lancar dan mendapat respon baik dari warga. 

"Nanti, kita akan memberdayakan pemuda di lingkungan terdekat sebagai penjaga agar penanganan bisa berjalan lancar," ucapnya.**


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar