Kasus Langka, Wanita di AS Keluarkan ASI dari Ketiaknya

Ilustrasi: Ibu menyusui

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Seorang wanita viral di TikTok karena pengalaman unik saat menyusui anak. Lindsay White dari Utah, Amerika Serikat, baru menyadari ternyata ketiaknya bisa mengeluarkan air susu ibu (ASI).

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 5 juta kali, Lindsay mengaku awalnya penasaran ketika ketiaknya terasa basah saat menyusui. Ia sempat mengira ketiak basah itu karena keringat, namun setelah diteliti lebih jauh ternyata ada yang berbeda.

"Ada benjolan besar yang membuat saya berpikir 'apa ini?' Jadi saya coba memencetnya, dan astaga ada ASI yang keluar," ungkap Lindsay seperti dikutip dari BuzzFeed pada Selasa (12/10/2021).

Dokter menjelaskan pada Lindsay bahwa kondisi ini, meski unik, cukup dikenal bisa terjadi pada wanita dan tidak berbahaya.Lindsay langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu penyebab ketiaknya bisa mengeluarkan ASI. Diketahui ternyata 'garis susu' atau jaringan penghasil susu pada payudara Lindsay ternyata cukup panjang dan merambat sampai ketiak.

Lindsay mengaku kini memiliki 3-4 tonjolan di ketiak yang bisa mengeluarkan ASI. Kadang ada rasa tidak nyaman yang timbul bila ASI menumpuk dan tidak dikeluarkan.

"Saya rutin memijat tonjolan untuk membantu mengeluarkan ASI. Saat saya melakukan itu bengkak pada tonjolan akan berkurang drastis dan tidak terasa sakit lagi," ungkap Lindsay. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar