Pemko Tanjungpinang Berencana Bebaskan Aktivitas Masyarakat

Kota Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pemko Tanjungpinang, Nugraheni menyatakan apabila jumlah vaksinasi masyarakat sudah mencapai 70 persen dan herd immunity atau kekebalan kelompok sudah terbentuk, aktifitas masyarakat akan diberikan kebebasan beraktifitas.

Nugraheni juga mengatakan apabila target vaksinasi demikian bisa tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat sudah terbentuk maka tidak menutup kemungkinan aktifitas masyarakat akan dikembalikan seperti sediakala.

“Kalau kita sudah 70 persen, herd immunity sudah terbentuk, kita sudah bisa melindungi orang-orang yang belum vaksin di sekitar kita. Kalau sudah 70 persen, aktivitas boleh,” katanya,

Meski begitu, masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam beraktivitas untuk melindungi orang yang belum menerima vaksin.

“Tetapi virus itu masih tetap ada, jadi tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk saat ini capaian vaksinasi di Tanjungpinang baru mencapai 55 persen atau 85 ribu orang dari 158.000 orang yang direncanakan, terang Nugraheni.

Ia juga menerangkan, sejauh ini masyarakat yang sudah menerima vaksin dan positif Covid-19 cenderung menunjukkan gejala ringan bahkan tanpa gejala.

“Kalau virusnya menempel ke orang yang udah di vaksin dia akan ringan gejalanya atau nggak bergejala,” tambahnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar