MUI Batam Serahkan Donasi Rp1 Miliar ke Dubes Palestina

Dubes Palestina, DR Zuhair Al Shun menerima donasi Batam peduli Palestina

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ketua II MUI Kota Batam H. Luqman Rifai didampingi oleh koordinator aksi Batam Peduli Palestina Syarifuddin, ME.I beserta rombongan menyerahkan donasi Batam Peduli Palestina senilai Rp. 1.087.176.000 kepada Dubes Palestina Dr. Zuhair Al-Shun, Rabu (29/06/21) di Jakarta.

Dubes Palestina menyampaikan rasa terima kasih kepada MUI Batam beserta  seluruh ormas Islam dan  masyarakat Kota Batam yg telah bersama-sama peduli Palestina.

"Donasi yang telah disalurkan melalui Dubes Insya Allah akan disampaikan kepada rakyat Palestina yang sangat membutuhkan serta akan dipergunakan sesuai dengan program pemerintah di Palestina," tegas Al-Shun. 

Bahkan Al-Shun menuturkan sebagai bentuk penghargaan dan persaudaraan dengan warga Batam, ia besedia jika ada kesempatan suatu ketika akan berkunjung ke Kota Batam.  

Sementara itu, Ketua II MUI sekaligus Ketum IPIM Kota Batam, H.Luqman Rifai menegaskan  bahwa donasi yang terhimpun ini berasal dari donasi Masyarakat Batam yang digalang oleh ormas-ormas islam se- Kota Batam seperti NU, Muhammdiyah, IPIM, BMGQ, PMB, BKMT, DMI, IGRA, Parmusi dan lain sebagainya. Selanjutnya donasi disetorkan melalui tiga lembaga zakat dan dana sosial yang sudah mendapatkan ijin operasional dari Kemenag Kanwil Kepri yaitu LAZ BATAM, DSNI serta BAZNAS Batam. 

"Donasi yang kita lakukan ini sebagai bentuk komitmen bahwa kami sebagai bagian rakyat Indonesia selalu bersama Palestina" tegas Luqman di hadapan Dubes Palestina 

Di kesempatan itu, Koordinator aksi Batam Peduli Palestina Syarifuddin yang juga anggota komisi ukhuwah Islamiyah MUI Batam  menyampaikan bahwa donasi ini dihimpun selama satu bulan berdasarkan surat Tausiyah MUI Batam perihal  Peduli Palestina. 

"Semoga ikhtiar bersama yang kita lakukan ini dapat memberikan dukungan kepada kemerdekaan bangsa Palestina dari zionis Israel." tegasnya 

KH. Usman Ahmad selaku Ketua Umum MUI Batam  terharu dengan nilai donasi yang terhimpun ini bisa melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 1 miliar. Apalagi di suasana ekonomi yang sangat terbatas pada saat pandemic Covid-19 ini. 

Semoga Allah SWT membalas apa yang telah Bapak/Ibu sedekah di jalan Allah SWT. Dan semoga Palestina segera Allah berikan kedamaian dan kemerdekaan. Amin. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar