Lapas Kelas IIA Batam Gelar Penguatan P4GN

Kegiatan sosialisasi P4GN

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dalam rangka meningkatkan upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam lapas, seluruh pejabat struktural beserta jajaran pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam ikuti penguatan bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Dwinastiti Handayani, Kamis(24/06/2021) di Aula Sahardjo Lapas Barelang, Batam.

Dalam kesempatan tersebut Dwinastiti mengungkapkan beberapa hal inti dari penjabaran tersebut yakni penguatan fungsi petugas pengamanan.

"Intinya penguatan tugas pokok fungsi petugas pengamanan dan fokusnya adalah P4GN. Sehingga Kita ingin memastikan komitmen bersama di Lapas Batam terhadap P4GN yang dimaksud. Ini juga menjadi target kinerja tahun 2021, baik penggeledahan dan kita juga laksanakan tes urin" ujarnya saat diwawancarai Kamis (24/06/2021).

Saat ini Ia menyebut, di Lapas sendiri P4GN sudah sesuai dan akan rutin dilakukan penguatan tugas dan fungsi.

"Penguatan ini bukan hanya dari kami saja namun juga selalu dilakukan pengarahan kepada petugas agar petugas juga memahami fungsi mereka seperti apa sehingga mereka bisa bekerja secara profesional," sebutnya.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa tercipta Sumber Daya Manusia(SDM) yang unggul.

"Harapan kita kapasitas SDM meningkat jika meningkat pastinya akan unggul, tujuan sebuah organisasi akan terlaksana jika memiliki SDM yang unggul," bebernya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIA Batam, Dannie Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada 
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Dwinastiti Handayani.

"Saya terima kasih ke Ibu Kadivas karena sudah ikut andil dalam penguatan dari pelaksanaan  P4GN, kami tentunya komitmen apalagi ada penguatan dari beliau kepada anggota khusus di regu pengamanan," pungkasnya. (ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar