TMMD Kodim Bintan di Lingga, Warga Dapat Penyuluhan Terkait Covid-19

Sosialisasi terkait pencegahan Covid-19

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pandemi Virus Corona di Indonesia masih berlanjut. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah.

Dalam sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021 melaksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19,  yang mana diberikan kepada perwakilan warga di Kecamatan Dabo Singkep dan sekitarnya bertempat di Gedung Nasional Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

"Kita lakukan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para warga di Dabo Singkep, tentunya diharapkan warga dapat memahami dengan jelas bahaya apa saja yang dapat ditimbulkan jika terpapar Covid-19," Ungkap Pasiter Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Baziduhu Zebua, Rabu (23/6/2021).

Diketahui pada kegiatan Penyuluhan tersebut, materi penyuluhan diberikan langsung oleh Tim Dinkes Kabupaten Lingga serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lingga. Dan dengan Penyuluhan ini dikatakan Pasiter, sangat penting untuk wawasan masyarakat bahaya Covid-19.

"Covid-19 ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai harus bergerak bersama dan selaku mengikuti imbauan pemerintah," katanya.

Dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lanjut Pasiter, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Misalnya seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aksi mobilitas yang dapat mengakibatkan terjadinya Cluster baru," tambahnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar