WhatsApp Versi Android dan iOS Mendekati Penggunaan Mode Gelap

Aplikasi perpesanan instan WhatsApp berbasis Android dan iOS dalam waktu dekat akan meluncurkan mode gelap pada aplikasinya. Foto/ist

TRANSKEPRI.COM. MENLO PARK - Aplikasi perpesanan populer WhatsApp mendekati penambahkan Mode Gelap, baik untuk versi Android maupun iOS. Pada bulan Maret, WhatsApp menguji fitur ini dengan memungkinkan Mode Gelap digunakan hanya pada halaman pengaturan.

Sementara latar belakangnya lebih dari abu-abu gelap ketimbang hitam. Ini merupakan masalah besar seperti yang akan kami jelaskan di artikel inig.

Sebab Mode Gelap membalik UI atau tampilan antarmuka yang khas, alih-alih menampilkan teks hitam pada latar belakang putih yang dapat membuat mata tegang, terutama di malam hari atau di ruangan gelap, konten dalam Mode Gelap ditampilkan sebagai teks putih pada latar belakang hitam. Bukan hanya mengurangi gangguan pada mata pengguna, pengaktifan Mode Gelap juga memiliki alasan lain.

Laman Phone Arena melaporkan, mereka yang menggunakan handset berlayar AMOLED dapat menghemat masa pakai baterai dengan menyalakan Mode Gelap. Itu karena warna hitam dibuat pada panel OLED dengan mematikan piksel di area yang sesuai. Piksel yang dimatikan tidak menggunakan baterai ponsel.

Keren kan? Tapi, jika latar belakangnya tidak benar-benar hitam tetapi abu-abu gelap, aspek hemat baterai dari Mode Gelap batal.

Situs WABetaInfo, mengutip mereka yang telah menguji Mode Gelap di WhatsApp, melaporkan bahwa fitur tersebut siap untuk dikeluarkan ke aplikasi Android-nya. Sedangkan untuk versi iOS dari aplikasi perpesanan, bulan lalu beredar desas-desus bahwa dua variasi yang berbeda akan ditawarkan berdasarkan pada Pengaturan Aksesibilitas iPhone pengguna.

Versi iOS dari Mode Gelap masih perlu sedikit kerja. Selain Mode Dark, pengguna iOS segera diberi kesempatan untuk mengaktifkan Mode Data Rendah yang akan menghentikan pengunduhan otomatis pesan suara saat diaktifkan.

Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengurangi penggunaan data jaringan. Dan juga akan ada dukungan WhatsApp untuk Haptic Touch. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyentuh dan menahan ikon aplikasi untuk melihat opsi tambahan.

Ternyata ada beberapa peretasan yang akan memungkinkan pengguna untuk mengintip bagaimana Mode Gelap akan terlihat seperti di WhatsApp. Jika Anda memiliki ponsel yang menjalankan Android 10, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan Mode Gelap seluruh sistem (Pengaturan> Tampilan> Toggle on Dark theme) dan Anda adalah anggota program beta WhatsApp.Kirim tautan YouTube ke salah satu kontak Anda. Buka keyboard QWERTY dan ketuk thumbnail video untuk mengaktifkan pemutar gambar-dalam-gambar. Jika jari-jari Anda menyilang cukup erat, Anda akan melihat WhatsApp dalam Mode Gelap.

Berhati-hatilah karena peretasan tidak selalu berhasil. Mereka yang menggunakan iOS dapat mengintip Mode Gelap WhatsApp dengan membagikan foto melalui aplikasi olahpesan.

Jadi sekali lagi, dapat diinformasikan bahwa Mode Gelap akan hadir untuk Android dan iOS versi WhatsApp. Tetapi pada titik ini, kita akan percaya begitu kita melihatnya. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar