Ansar Ahmad Minta Warga Kepri Jangan Takut Divaksin

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menjamin, vaksin yang disediakan oleh pemerintah, baik Sinovac maupun AstraZaneca sudah terjamin aman sekaligus ampuh meningkatkan imunitas tubuh.

"Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir. Karena vaksin ini Insya Allah bisa menjamin lebih dari 90 persen imunitas seseorang terhadap Covid ini," katanya, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021).

Ansar juga memastikan, setelah hampir 140 ribu warga Provinsi Kepri yang mendapatkan vaksin. Sampai hari ini belum ada laporan jika dari warga yang sudah divaksin itu mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang vatal.

"Sekali lagi masyarakat tidak perlu khawatir. Karena kegiatan vaksinasi inikan prosesnya jelas. Ada cek awalnya, kegiatan vaksinasinya dan ada  observasinya. Kita juga selalu menekankan ke seluruh vaksinator kita untuk selalu berhati-hati," jelasnya.

Ansar menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi, Pemprov Kepri telah menargetkan di akhir Juni 2021 ini sebanyak 50 persen warga Provinsi Kepri diseluruh kabupaten/kota sudah menjalani vaksinasi.

"Saya sudah instruksikan itu ke bupati dan wali kota. Karena itu sekarang kita tengah mendata segala kebutuhan-kebutuhan disetiap kabupaten/kota supaya target itu bisa tercapai," tuturnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar