Ruko Tempat Usaha Laundry di TPI Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

Kebakaran melalap satu unit ruko di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Tanjungpinamg berhasil memadamkan satu unit ruko usaha laundry yang hangus akibat dilahap kobaran api, Selasa (11/5/2021).

Awal mula kebakaran tersebut terjadi pukul 18.00 WIB di jalan ganet kilometer sebelas depan swalayan Al baik kota Tanjungpinang (TPI) proses pendinginan selesai pukul 20.30 WIB.

Kepala Dinas pemadan kebakaran dan penyelamat Hantoni mejelaskan, pihaknya langsung menurunkan 20 personil serta 6 unit armada dibantu 2 unit armada milik BPBD Tanjungpinamg.

"Usai mendapat laporan dari warga bernama pak herman, langsung kita kerahkan armada baik dipos bincen, suka berenang maupun Senggarang,"jelasnya.

Dugaan sementara menurut Hantoni, kebakaran terjadi akbit hubungan arus pendek listrik dimana terdapat bahan yang mudah terbakar seperti pakain laundry dan barang elektronik. 

"Tak satupun mesin laundry bisa diselamatkan karena hangus semua termasuk baju baju, mungkin punya pelanggan toko," tuturnya.

Sementara itu tidak ada korban jiwa dari kebakaran ruko yang di tinggal oleh pemiliknya dan kerugia ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat dari kebakaran tersebut.(san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar