GBR Bagikan 200 Paket Sembako di Lingga

Pembagian paket sembako

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Memasuki datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, komunitas pemuda Gerakan Berbagi Rezeki (GBR), Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga kembali melakukan kegiatan sosial di Seketeriat GBR di Jalan Bukit Kapitan sabtu (10/4/2021) sore.

Degan mengikuti protokol kesehatan kegiatan berlangsung degan lancar dan sukses, dari 200 paket sembako yang telah di salurkan sesuai degan nomor kupon antrian.

"Alhamdulilah kegiatan berlangsung degan lancar,200 paket sudah tersalurkan, amanah masyarakat sudah terlaksana, semoga apa yang sudah kami berikan itu bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita, serta berkah dan pahala bagi yang bersedekah, melalui kotak-kotak amal yang sudah kita letakan di beberapa titik di antaranya depan pasar sayur Dabo dan PDAM," ucap Robi

Ketua Gerakan Berbagi Rezeki Robi Supriyadi mengatakan," komunitas yang terbentuk sudah 7 tahun degan 20 ke anggotaan, sudah banyak melakukan kegiatan diantaranya memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah SD,SMP,dan ,SMA, yang notabennya yatim dan piatu,yang sudah tersebar ke sejumlah pelosok, khususnya kecamatan Singkep," katanya.

"Kalau anak-anak sekolah kami memberikan berupa uang degan jumlah bervariasi sesuai hasil kotak amal yang kami dapatkan. Karena sebelum membagikan terlebih dahulu anggota GBR melakukan survei dan mendata siapa anak-anak yang tergolong yang di sebutkan yaitu yatim dan piatu," ungkap robi

Menurut Robi, dirinya bersama kawan-kawan belum bisa menjangkau bantuan tersebut lebih meluas lagi, karena dirinya dan kawan-kawan di komunitas punya kemampuan yang terbatas.

"Niatan untuk lebih menjangkau agar meluas lagi itu ada ,mudah-mudahan kedepannya kami akan rencanakan itu bersama kawan-kawan di GBR," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung sore tersebut di hadiri oleh Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy, tentu ini suatu kehormatan bagi GBR di hadiri oleh orang no dua di lingga.

Di ketahui bahwa dirinya berkesempatan hadir,setelah melakukan kunjungannya dari desa Kuala raya kecamatan Singkep barat

"Terimakasih atas undagannya dan mohon maaf bapak/ibu atas keterlambatan saya karena ada pekerjaan yang harus di selesaikan di daerah Singkep Barat yaitu Kuala Raya dalam mempercepat pembagunan di Kabupaten Lingga ,"ucap Wabup Lingga.

Usai memberikan kata sambutan Wabup menyerahkan sembako yang sudah di siapkan oleh komunitas GBR tersebut.

Degan tidak mengurangi rasa hormat Wabup Lingga mohon diri dan doanya untuk melanjutkan perjalanan menuju ke ibu kota Daik Lingga.(isd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar