29 KM Tol Pekanbaru ke Bangkinang Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang

TRANSKEPRI.COM.PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Selasa (23/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar melihat langsung progres pembangunan jalan bebas hambatan sepanjang 40 Kilometer (Km) itu.

"Ini kami bersama pak Kapolda melakukan peninjau terhadap pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang untuk mengetahui progres dan permasalahan yang terjadi, sehingga kami dengan Forkopimda bisa membantu penyelesaiannya," kata Gubri.

Dari laporan yang disampaikan pihak kontraktor, lanjut Gubri, ada beberapa titik yang perlu izin pinjam pakai karena berada di kawasan hutan.

Sementara itu, Projek Direkrut Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang Eko mengatakan, untuk progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah mencapai 62 persen.

"Jadi sudah kita kontruksi sepanjang 29 Km (dari panjang tol 40 Km). Mudah-mudahan tahun 2021 pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Bangkinang sudah selesai," ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, konstruksi 29 Km jalan tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini kondisi sudah rigid pavement.

"Kondisinya sudah seperti ini (rigid pavement). Artinya sudah bisa digunakan (lintasi)," cetusnya.

Disinggung soal apakah pada saat Lebaran Idul Fitri jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa fungsional, Bambang belum bisa memastikan, karena itu kebijakan pusat.

"Itu kebijakan pusat. Kita belum bisa menjawab itu. Kita tunggu pusat saja," cakapnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar