Rahma Minta Dukungan Revitalisasi Pasar


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-
Usaha Walikota Tanjungpinang Rahma untuk merevitalisasi pasar baru diperjuangkan sejak 2019 silam.  Tujuannya agar masyarakat memiliki pasar yang representatif yang nyaman.


Rahma bersama Anggota DPR RI Dapil Kepuluan Riau, Cen Sui Lan meninjau lokasi pasar baru untuk merealisasikan rencana revitalisasi Pasar Baru I dan II, Minggu (21/3).


Pada kesempatan itu Rahma meminta dukungan dari pusat agar revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang dapat terrealisasi. Ia mengatakan sejak tahun 2019, pengajuan untuk revitalisasi Pasar Baru ini sudah dilengkapi dan sudah diajukan, serta ditinjau beberapa kali. 

Namun sampai saat ini masih belum terealisasi. Rahma berharap dengan peninjauan bersama ini mampu mewujudkan mimpi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk memiliki Pasar Baru yang rencananya akan dibangun 3 lantai.


"Saat ini anggota komisi 5 DPR RI berkesempatan hadir langsung meninjau lokasi Pasar Baru. sesuai dengan impian dan harapan seluruh masyarakat Tanjungpinang, kita berharap ada revitalisasi perbaikan untuk pasar ini dapat diakomodir melalui APBN”, ucap Rahma.


Diketahui, sejak tahun 2019 Pemerintah bersama dinas terkait telah melengkapi persyaratan yang diperlukan, termasuk untuk relokasi tempat bila sedang pembangunan pasar. Besar harapan Rahma agar Cen Sui Lan memprioritaskan usulan revitalisasi pasar baru ini ketingkat kementerian.


“Sudah disampaikan kepada beliau terkait usulan-usulan yang pernah kita sampaikan, kali ini beliau akan mengawal sampai ke tingkat pusat," lanjutnya.


Rahma juga menambahkan Pasar Baru yang dibangun sejak tahu 1969 ini tidak banyak mengalami perubahan karena keterbatasan dana APBD yang dimiliki Pemko Tanjungpinang.


“Sejak dibangun memang belum ada revitalisasi secara total, hanya perawatan pada bagian-bagian yang rusak saja. semoga terealisasi untuk diperbaiki secara total, terkait relokasi sudah dipertimbangkan yaitu letaknya tidak jauh dari pasar yang dibangun," pungkas Rahma.


Melihat kondisi Pasar Baru dan sesuai dengan penjelasan yang disampaikan oleh Rahma, Cen Sui Lan mengatakan terkait perencanaan pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang ini dirinya akan terus mendorong dan siap untuk mengawal hingga ke Kementerian.


"Saya akan terus mengawal usulan revitalisasi Pasar Baru ini. Mudah-mudahan melalui anggaran APBN dapat terrealisasi”, ucapnya.


Cen Sui Lan juga mengatakan bahwa terkait persyaratan pengajuan revitalisasi tersebut, Pemko Tanjungpinang sudah lengkap, hanya menunggu keputusan untuk dilaksanakan.

 "Persyaratan semua sudah selesai dan lengkap, anggaran pembebasan untuk memindahkan juga sudah selesai, untuk itu saya akan serius mendorong serta siap untuk mengawal agar segera direalisasikan hingga ke level Kementerian Perdagangan dan juga Kementerian PUPR," tutupnya.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar