Mahasiswa Kepri Desak KPK Tetapkan Tersangka Terkait Cukai Rokok

Demo mahasiswa asal Kepri di Gedung KPK Jakarta

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Aliansi Mahasiswa Jaringan Daerah (AMJD) Provinsi Kepulauan Riau berunjuk rasa di halaman gedung bundar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, mendorong penuntasan kasus pengelolaan cukai rokok di kawasan berikat BP Kawasan Bintan.

Andi Cori Patahudin, penanggung jawab aksi kepada transkepri.com melalui pesan whatsApp mengatakan, pihaknya tidak main main mendesak KPK segera menuntaskan dugaan korupsi cukai rokok yang merugikan kerugian keuangan negara sampai triliunan rupiah.

"Aliansi mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi unjuk rasa damai di halaman gedung bundar komisi anti rasuah untuk mendesak penuntasan penanganan perkara cukai rokok yang telah merugikan kerugian keuangan negara hingga triliunan rupiah,"tukasnya.

"Kami akan terus menyuarakan penuntasan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan bupati aktif kabupaten Bintan, Apri Sujadi S.sos dan pihak pihak yang lebih dulu diperiksa penyidik KPK terkit permasalahan ini," kata Andi Cori.

"Tuntutan kami tempo hari belum direspon KPK, makanya hari ini kami kembali datang untuk menyampaikan tuntutan kami terhadap KPK untuk menuntaskan dugaan korupsi cukai rokok yang diduga melibatkan beberapa nama dan  bupati Bintan aktif, Apri sujadi," bebernya.

Menyinggung aksi damai aliansi masyarakat dan jaringan daerah provinsi Kepri di KPK, sampai berita ini di rilis, juru bicara KPK, Ali Fikri belum memberikan tanggapannya terkait permaalahan ini. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar