Prabowo dan Airlangga Bertemu, Ini yang Mereka Bicarakan

Prabowo saat bersama Airlangga

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkap keduanya membicarakan berbagai hal strategis pemerintahan, mulai dari geo politik, serta isu internasional lain yang mempengaruhi perekonomian dan pertahanan.

"Keduanya sepakat bahwa kita harus tetap mempertahankan politik luar negeri Bebas dan Aktif, politik yang mengedepankan kepentingan nasional, dan menjaga keamanan dan stabilitas kawasan," kata Muzani, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/3/2021).

"Upaya penanganan covid yang dilakukan oleh pemerintah sudah benar. Pemberian vaksin secara gratis dapat meningkatkan imunitas massal yang pada akhirnya dapat memberi harapan pada perekonomian. Seperti pertumbuhan dan daya beli yang sering di keluhkan saat ini," ujarnya.Muzani mengatakan keduanya juga membahas terkait strategi peningkatan ekonomi. Muzani mengatakan Indonesia disebut berpotensi menjadi menjadi kekuatan ekonomi keenam di dunia. Dia menilai momentum ini harus dimanfaatkan meskipun di masa pandemi.

Salah satu yang bisa meningkatkan kekuatan perekonomian yakni mensukseskan program food estate yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Program tersebut, kata Muzani, bisa menjadi andalan perekonomian di masa pandemi.

"Jika food estate berhasil maka Indonesia bisa menjadi kekuatan raksasa di bidang perekonomian termasuk dalam penanganan Covid-19. Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia sudah mencapai satu titik yang baik dalam penanganan vaksinasi Covid-19 yang berjalan baik dan lancar serta hasilnya dapat pelan-pelan dirasakan. Itu artinya pertumbuhan dan pergerakan ekonomi diharapkan dapat lebih baik pasca vaksinasi Covid-19," ujarnya.

"Pertemuan berlangsung secara akrab, penuh canda tawa, guyon, namun tetap membahas beberapa hal penting, seperti karena Prabowo Subianto adalah ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Airlangga Hartarto Ketua Umum Wushu keduanya menyepakati perlunya Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," ujarnya.Muzani menyebut keduanya juga membahas terkait wacana Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade 2032. Menpora Zainuddin Amali yang hadir dalam pertemuan itu juga diminta untuk turut menyukseskan bidding Indonesia menjadi tuan rumah.

Pertemuan ini berlangsung pada Sabtu (13/3) di kediaman Prabowo Subianto, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor. Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Partai Golkar Ledwig Paulus, serta elite Golkar Zainudin Amali dan Agus Gumiwang.

Sementara Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Hasyim Djoyohadi Kusumo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Dasco Sufi Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi, dan Ketua DPP Budi Djiwandono. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar