60 Wartawan Ikuti Pra Ujian Kompetensi

Pelaksanaan pra UKW digelar secara online

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- 60 wartawan peserta UKW (Uji Kompetensi Wartawan) mengikuti Pra-UKW yang digelar oleh Dewan Pers melalui zoom meeting pada, Senin, 8/3/2021 yang berlangsung mulai pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. 

Setelah Pra-UKW tersebut, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta akan kembali menyeleksi Peserta, hingga nantinya akan menyisakan 54 orang wartawan terpilih, yang nanti dinyatakan berhak mengikuti UKW Dewan Pers pada tanggal 19 sampai 20 Maret 2021 mendatang, yang akan diselenggarakan di Kota Batam Kepulauan Riau.

Susilastuti selaku Direktur UPN Veteran Yogyakarta mengatakan, saat ini tim penguji UKW UPN Veteran Yogyakarta masih melakukan penilaian, sebelum diputuskan siapa saja 54 orang peserta yang berhak mengikuti UKW Dewan Pers.

"Insya Allah kalau tidak ada kendala, besok sudah diumumkan 54 nama-nama orang peserta yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya, dan pengumuman tersebut akan kami kirimkan melauli email peserta masing-masing"jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya sebanyak 121 peserta yang mendaftar, namun hanya 60 orang peserta yang dinyatakan lulus secara administrasi, yang diseleksi oleh tim penguji dari Lembaga UKW UPN Veteran Yogyakarta.

Acara pemaparan materi dan diskusi tersebut dipandu langsung oleh Direktur UPN Veteran Yogyakarta Susilastuti, dan pemberi materi dalam kegiatan tersebut, Arif Zulkifli seorang Anggota Dewan Pers yang juga mantan Pemimpin Redaksi majalah Tempo, selanjutnya Dr. Subhan Afifi. S. Sos, M. Si juga sebagai penguji dari Lembaga UKW, UPN Veteran Yogyakarta dan Senja Yustitia. S. Sos, M. Si.

"Alhamdulillah, semua peserta Pra-UKW dapat mengikuti kegiatan zoom ini dengan baik, meskipun ada sedikit kendala yang tidak berarti, seperti ada beberapa peserta yang sempat mengalami kesulitan akses ke zoom meeting, dikarenakan mungkin ada gangguan jaringan internet, namun akhirnya bisa teratasi juga"ungkap Susilastuti.

Setelah Pra-UKW ini, Lembaga Uji Kompetensi Wartawan UPN Veteran Yogyakarta ini segera membuka pendaftaran untuk para wartawan yang akan mengikuti UKW gratis program Dewan Pers di Palembang Sumatera Selatan.(rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar