Pemkab Lingga Merevitalisasi Sekolah Untuk Kelayakan Belajar

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Lingga komitmen dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan, di dunia pendidikan di Kabupaten Lingga. Kamis (23/11) diskominfo lingga

 

TRANSKEPRI.COM.LINGGA-Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga berhasil tetap menjaga komitmen dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan, di dunia pendidikan di Kabupaten Lingga. Kamis (23/11/2023)

Pasalnya, ada banyak peningkatan dan capaian yang telah ditoreh pemerintah daerah hingga tahun 2023.

Sebagaimana diketahui capaian yang merupakan keberhasilan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga ini yakni telah merevitalisasi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga guna kenyamanan dan kelayakan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar.

Selain itu dalam waktu dekat, Dinas pendidikan juga akan mengoperasikannya tranportasi laut yang lebih modern. Pemerintah daerah telah menyediakan pompong sekolah yang berbahan viber yang semulanya hanya menggunakan pompong kayu.

Upaya-upaya ini tentu sudah menjadi perhatian khusus pemerintah daerah melalui Plt Kepala Disdikpora kepada dunia pendidikan.

"Selain hal itu kedepannya, akan ada kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk seluruh guru- guru yang ada di Kabupaten Lingga" ujar H. Armia

Plt Kepala Disdikpora  ini juga menjelaskan plafon anggaran terus meningkat , pada awal periodenya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan mendapat anggaran sebesar 232 Miliyar. Selanjutnya pada periode kedua bertambah menjadi 247 Miliyar, dan hingga pada periode ke-tiga pada masa jabatannya ini plafon anggaran meningkat menjadi 275 Miliyar.

"Kenaikan +-50 Miliyar ini bukanlah kenaikan dari APBD melainkan kita menjemput bola ke pusat agar dapat diperuntukkan kepada sekolah- sekolah SD, PAUD dan kegiatan- kegiatan guru di Lingga ini" jelasnya.

H. Armia juga menyampaikan komitmennya pada tahun 2023 hingga 2024 ini seluruh sekolah akan terus direhab/ revitalisasi dengan menggunakan anggaran DAK dan APBD.

"Kita akan rehab sekolah-sekolah melalui DAK sebanyak 71 sekolah dan melalui APBD pemerintah daerah merehab sebanyak 62 sekolah" sebutnya.

Masih Komitmen di dunia pendidikan, Plt Kepala Disdikpora juga menyampaikan bahwa Bupati Lingga juga berencana akan melaksanakan kerjasama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji untuk bidang Kedokteran. 

"Oleh karena itu dari sekarang kita sudah siapkan pondasi, sehingga kedepannya hal-hal yang menjadi target kita satu persatu menjadi terwujud" tutupnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar