Danrem 033/WPP Peletakan Batu Pertama Makodim Lingga


TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Komandan Korem 033/Wirapratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto,  melakukan peletakan batu pertama Markos Kodim Lingga,  didampingi Bupati Lingga, di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (30/08/2022).

Pembangunan Makodim Kabupaten Lingga ini merupakan rencana yang sudah hampir tiga tahun diwacanakan, oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, bersama Korem 033/WP mengingat selama ini, Kodim Kabupaten Lingga masih bergabung dengan Kodim 0315/TPI yang mebawahi tiga daerah yaitu Bintan, Tanjungpinang dan Lingga.

"Dengan peletakan Batu pertama ini, pertanda pembangunan Makodim akan segera kita mulai, dan mudah-mudahan selesai tepat waktu, sesuai dengan target yang telah disepakati, antara pemenang tender dengan pemerintah," ujar Komandan Korem 033/Wirapratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, usai melakukan peletakan batu pertama.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, pembangunan yang menggunakan dana APBD Kabupaten Lingga senilai Rp1,5 milyar. Dan kedepan pemerintah Kabupaten Lingga akan kembali, memberikan dukungan fasilitas pendukung lainnya agar Makodim di Kabupaten Lingga dapat menjadi lebih baik.

"Tentu biasanya kita setiap tahun, membantu lembaga vertikal dari dana APBD, dan kita bagi ke beberapa lembaga khususnya untuk mendukung pembangunan yang ada," ujarnya.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin, Komandan Kodim 0315/TPI, serta beberapa Koramil yang ada di Kabupaten Lingga. (hrk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar