Warga Lingga Antusias Ikuti Car Free Day dengan Protkes

Bupati Lingga, M Nizar saat mengikuti Car Free Day

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Minggu pertama di laksanakannya car free day, masyarakat Dabo singkep begitu antusias berdatagan meramaikan,  dari mulai jalan santai, berlarian hingga bersepeda.

Kegiatan yang digelar Minggu (14/03/21) mulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB itu, dihadiri lansung oleh Nizar-Neko bupati dan wakil bupati lingga, dan ketua DPRD lingga Ahmad Nashirudin,serta instansi lain nya seperti Danlanal,Camat serta ketua HIPMI Lingga,ketua Dekranasda,PKK dan OPD.

Bupati M.Nizar mengatakan,"Sudah kita saksikan bersama tadi, masyakat yang datang bukan saja bersepeda atau jalan santai tapi mereka sudah melakukan senam sehat bersama-sama, memenuhi halaman depan area gedung kampus politeknik ,ini sangat luar biasa,"ungkap Nizar. 

Ratusan pengunjung yang datang, dari berbagai kalangan, tak terlepas dari protokol kesehatan (protkes), sepertinya masyarakat sangat menantikan momen tersebut, oleh sebab wabah virus yang berkepajangan hingga menyebabkan lumpuhnya perekonomian dan ini baru pertama kali di masa pandemi. 

Nizar-Neko berharap masyarakat terus bekerjasama degan baik, saling berkaliborasi dan bersinergi, Bupati dan Wakil Bupati tidak akan mampu melakukan kegiatan tersebut tampa di dukung oleh yang lain, yang sudah kita laksanakan itu kedapannya akan tetap berlanjut bukan hanya hari ini saja
hari minggu berikutnya tetap akan kita lakukan,"ajaknya.

"Untuk pedagang silakan tetap berjualan di lokasi hijau itu, kedepannya akan di tata apakah degan mengunakan gerobak yang di samaratakan oleh pemerintah supaya terlihat lebih rapi. 

Selain itu, pemerintah daerah sudah meminta pada Rachmad gobel, agar bagunan bekas bekel yang sudah setengah abad itu, segera di bagun, dan Alhamdulilah, kabar dari beliau bahwa gedung tersebut akan di kerjakan oleh PT.Timah," ucap Nizar. (isd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar