Pemkab Lingga Sosialisasi dan Simulasi Layanan Online

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Junaidi Adjam sosialisasi dan simulasi terkait Layanan online , di Gedung Pertemuan Sapta Pesona Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. Kabupaten Lingga Selasa, (7/3).transkepri.com/hendra

TRANSKEPRI.COM.LINGGA-  Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Junaidi Adjam melaunching sosialisasi dan simulasi terkait Layanan online , di Gedung Pertemuan Sapta Pesona Kelurahan Dabo,  Kecamatan Singkep. Kabupaten Lingga Selasa, (7/3)

Hadir dalam acara tersebut Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Rudi Purwonugroho. SH,  Camat Singkep, Lurah Dabo beserta perangkat, Babinkamtibmas, Babinsa, LPM, RW, RT se-Kelurahan Dabo, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat.

Lurah Dabo, Mardi Sastra menyampaikan  tujuan dari inovasi layanan online ini  adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.tanpa mengunakan aplikasi.

“Sebagaimana yang telah kami alami beberapa tahun kemarin, kemudian kita evaluasi terkait dengan sistem pelayanan di Kelurahan Dabo, pengurusan di tingkat  RT, RW  kemudian masyarakat yang harus bolak-balik karena kendala pada kekurangan berkas. Sehingga banyak waktu masyarakat yang habis untuk itu,” ujarnya.
 

Selain itu dengan adanya inovasi seperti ini  dapat membantu  untuk mempersingkat jalur birokrasi dalam pelayanan masyarakat.

"Gagasan ini kami diskusikan bersama masyarakat dan RT/RW bersama pihak kelurahan, bagaimana kita untuk membuat suatu gebrakan dan inovasi yang bersifat mempersingkat jalur birokrasi pelayanan masyarakat di Kelurahan Dabo,” terangnya.

“Tapi untuk sekarang ini kita masih  terkendala dengan sinyal. Karena bagaimanapun, digitalisasi ini erat betul hubungannya dengan sinyal.

Untuk mempermudah layanan Online saya, mengimbau kepada masyarakat yang sudah menggunakan Hp android, bahwa mereka sudah bisa untuk memanfaatkan fasilitas tersebut. Kemudian bagi masyarakat yang belum menggunakan Hp android, juga masih bisa kita layani, sifatnya manual dan pengurusan di Kelurahan Dabo masih seperti biasa,” kata Mardi Sastra.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lingga, Junaidi Adjam memberikan apresiasi atas inovasi yang telah dilakukan oleh  Kelurahan Dabo ini.
“Tentunya kita atas nama masyarakat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kelurahan Dabo yang sudah membuat suatu inovasi yang terbaik dalam proses pelayanan publik secara online.saya berharap  kalau inovasi tersebut harus selalu dijalankan dengan baik.

“Karena ini terkait dengan inovasi digital, android, makanya saya sampaikan bahwa kita sudah masuk dalam proses birokrasi layanan yang prima. Dengan demikian ketika ini tidak dilakukan dengan cara baik dan benar, nanti juga akan bisa disalah gunakan oleh pihak-pihak tertentu. Karena ini dalam proses online,” kata asisten I

Untuk itu saya meminta pihak Kelurahan Dabo untuk mempersiapkan operator  SDM yang baik dan berkualitas.
Sehingga nanti mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Kalau tidak, karena ini menyangkut data yang dilaporkan oleh masyarakat dalam proses layanan publik, ini kita khawatirkan nanti takut disalahgunakan. Ada data-data pribadi masyarakat dalam proses layanan itu sendiri

Selanjutnya Drs. Junaidi Adjam mengucapkan  Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung ini. Ini tidak bisa dilaksanakan ketika tidak didukung oleh masyarakat dan  perangkat kelurahan, RW, dan RT di kelurahan Dabo " ujarnya. (hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar