Polres Lingga Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


Sukseskan Vaksinasi Merdeka, Polres Lingga Gelar Vaksinasi Terhadap Anak Usia 6 s/d 11 Tahun


TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi merdeka, Polres Lingga bersama dengan Dinkes kabupaten lingga gelar vaksinasi terhadap anak usia 6 s/d 11 tahun di SDN 002 Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Rabu (5/01/2022)

Kegiatan vaksinasi merdeka di hadiri Waka Polres Lingga Kompol Karyono, S.H.  Kepala dinas kesehatan PPKB Kabupaten Lingga Recky Sarman Timur, S.STP, Pejabat Utama Polres Lingga , Kapolsek Singkep IPTU Akmadi, Kabid P2P Dinkes PPKB Kabupaten Lingga Fazinawati, A.Md.Keb, Kepala sekolah SD Negeri 002 Singkep M. Suhaeni, S.Pd dan Tim Vaksinasi UPT Puskesmas Dabo Lama

Wakapolres Lingga Kompol Karyono.SH mengatakan bahwa, Vaksinasi merdeka ini adalah gagasan Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit guna membantu Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi di Masyarakat dan Kegiatan ini dilakukan oleh Polda dan Polres seluruh Indonesia secara serentak serta di pantau langsung oleh Kapolri secara Virtual.

Vaksinasi Merdeka ini sebagai wujud kepedulian Polri agar anak usia 6 s/d 11 tahun supaya terhindar dari COVID-19 dan terciptanya 'herd immunity' agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar melalui tatap muka dengan aman " jelas Karyono.

Kegiatan Vaksinasi merdeka ini, Polres Lingga bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Lingga mengadakan Vaksinasi secara serentak beberapa lokasi di Wilayah Kabupaten lingga yaitu di Kecamatan Singkep 1 lokasi, Kecamatan Singkep Barat 2 lokasi, Kecamatan Kepulauan Posek 1 Lokasi dan Kecamatan Lingga 3 Lokasi dengan jumlah anak usia 6 s/d 11 tahun yang telah di Vaksin sebanyak 402 orang mengunakan Vaksin Sinovac." ungkapnya.

Sebelum melakukan penyuntikan vaksin pihak Dinkes Kabupaten Lingga terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada orang tua atau wali anak tentang pentingnya melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 s/d 11 tahun." tuturnya

Mari kita tetap waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik, Untuk itu saya meminta  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta melakukan akselerasi Vaksinasi sebagai upaya mengendalikan Covid-19." tutup Karyono. (hrk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar