Selain Pecat Apri Sujadi, Demokrat AHY Juga Pecat Iwan Kusuma

Ketua Demokrat Karimun, Iwan Kusuma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Apri Sujadi S.Sos dan Iwan Kusuma di pecat dari partai demokrat karena ikut hadir dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Moeldoko di The Hill Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kehadiran keduanya dalam acara KLB tersebut menyebabkan keduanya harus menerima konsekwensi dipecat Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Sebelum pemecatan, Apri Sujadi merupakan Ketua DPR partai berlogo bintang mercy juga berstatus sebagai Bupati Kabupaten Bintan 2 periode dan kantornya turut di geledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan tipikor pengelolaan mikol di BP Kawasan Bintan periode 2016 hingga 2018 silam.

Sedangkan Iwan Kusuma Admaja diketahui berstatus selaku Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.Sekretaris Partai Demokrat Kepulauan Riau, Husnizar Hood menyatakan saudara Apri Sujadi dicopot dari jabatannya karena hadir pada acara KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, karena pencopotan itu, posisi Apri Sujadi digantikan oleh Renanda, pengurus DPP Demokrat, Minggu (7/3/21)

“Untuk sementara, Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri digantikan oleh saudara Renanda yang berasal dari DPP dan itu sifatnya masih sementara, tukas Husnizar.

Sampai saat ini Husnizar mengaku belum memperoleh informasi secara pasti siapa saja kader Demokrat yang ikut hadir dalam acara KLB tersebut. “Belum tahu siapa saja yang ikut KLB itu, baru hanya  pak Apri dan Iwan yang hadir disana,”bebernya

Sebagai Sekretaris Demokrat Kepri, Husnizar berharap kader Demokrat Kepri tetap menjga alsoliditas dan solidaritas agar tidak terpecah belah.

Berdasarkan informasi, KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut telah menghasilka sebuah keputusan dimana Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal Purnawirawan Moeldoko terpilih menjadi Ketum Partai Demokrat verai KLB Sumut. (mad) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar