Menjadikan RSUD Meranti sebagai Tujukan, Ini 7 Program Strategis Pemkab Meranti

Segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Meranti

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH menyampaikan Visi dan Misi serta 7 program strategis yang akan dijalan pada periode kepemimpinannya. Hal itu disampaikan Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Meranti dengan agenda penyampaian sambutan Bupati Kepulauan Meranti Masa Jabatan 2021-2026, bertempat di Gedung DPRD Meranti, Senin (1/3/2021).

Mengawali pidatonya Bupati H.M Adil, berharap hari ini merupakan awal penanda kemajuan Meranti dan kebahagiaan warganya. Yang selanjutnya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dengan menghilangkan semua perbedaan yang terhadi pada moment Pilkada lalu karena perbedaan adalah hal yang wajar.

"Kini saya berharap perbedaan pandangan selama moment Pilkada lalu harus segera diakhiri. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan bersatu adalah sebuah keniscayaan untuk membangun Meranti dalam menggesa kesejahteraan Masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Meranti H.M Adil juga mengucapkan terima kasin kepada Bupati dan Wakil Bupati terdahulu Drs. H. Irwan M.Si-H. Said Hasyim. Serta seluruh Kepala OPD atas kontribusinya selama ini dalam membangun Meranti.

Dikatakan Bupati H.M Adil, hakekat sebuah pembangunan adalah perbaikan kualitas pelayanan, akselerasi pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Dan tantangan itu dijawab oleh Bupati dan Wakil Bupati Meranti H.M Adil - H. Asmar dengan melaksanakan Visi dan Misi yang dijabarkan dalam 7 Program Strategis. 

Seperti yang disampaikan Bupati Adil dihadapan Dewan DPRD Kepulauan Meranti. 

Visi dan Misi : Menjadikan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dengan Target Sasaran : 

1. Membangun Infrastruktur Dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membangun jalan penghubung dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

2. Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia melalui program Beasiswa S1 sampai S3, Mengangkat guru komite menjadi honor daerah, Pelatihan guru dan bantuan kepada Pondok Pesantren. Insentif kepada Imam masjid.

3. Menjadikan RSUD Meranti sebagai Rumah Sakit Rujukan dengan konsep ketuk pintu layani dengan hati.

4. Mencibtakan ribuan usahawan dengan menciptakan ribuan peternak (Sapi, Kambing, Ayam), Petani dan Nelayan dan Pelatihan Masyarakat Pada Balai Latihan Kerja Agar Mandiri dan Mampu Membuka Peluang Kerja.

5. Menyediakan Pemenuhan Air Bersih yahg sehat dan berkualitas melalui Pembangunan dan Pengelolaan PDAM.

6. Pelayanan Administrasi Prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat satu hari siap.

7. Penambah penerima Program Keluarga Harapan bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kepulauan Meranti.

Sesuai dengan 7 program strategis itu, Bupati Adil mengaku akan fokus pada upaya membuka isolasi daerah dengan menghubungkan Meranti dengan daratan Sumatera. Membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan di Meranti sehingga masyarakat yang berada di Desa kembali bersemangat dan tidak ragu untuk bercocok tanam karena bisa dengan mudah membawa hasil kebunya ke Kota.

"Panjang jalan di Meranti secara keseluruhan 929 KM, dari jumlah itu 60.61 persen baik dan sisanya rusak. Untuk memperbaikinya dibutuhkan dana 2.3 Triliun yang akan dibangun dengan menggunakan dana APBD daerah, APBD Provinsi dan Pusat. Dan ini harus digesa jika perlu dengan skema hutang daerah," jelas Bupati. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar