Batam

Kelurahan Bengkong Sadai Juara Umum STQ Kecamatan Bengkong

Kelurahan Bengkong Sadai Kembali Juara Umum STQ Kecamatan Bengkong

 


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Drs. Jefridien, menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (MTQ), di tingkat Kecamatan Bengkong, Selasa (23/02/2021) malam, di lapangan
upacara, Kecamatan Bengkong.


Keluar sebagai juara umum dalam STQ tersebut ialah, dari Kelurahan Bengkong
Sadai dengan nilai 42. Kemudian disusul dari Kelurahan Bengkong Indah, dengan nilai 39, Juara ke 3 diraih oleh Kelurahan Laut dengan nilai 30. Dan juara keempat di raih oleh Kelurahan Tanjung Buntung.


Keberhasilan terhadap kafilah Kelurahan Bengkong Sadai itu, meraih juara umum pada tahun ini menambah deretan juara umum untuk yang ketiga kalinya dengan meraih piala tetap. Hingga bisa mewakili Kecamatan Bengkong, dari MTQ Tingkat Kota Batam, masa datang.


Sekda Batam, Drs Jefridien mengatakan,
STQ ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang untuk perlombaan. Tapi terpenting adalah bagaimana dapat makna-makna yang terkandung di dalam Al Quran bisa terapkan dengan baik, serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


"STQ ini jangan hanya dimaknai sebagai agenda seremonial tahunan saja. Tapi jauh lebih dari itu, bagaimana nilai yang terkandung di dalam Alquran diamalkan. Ini subtansi utamanya,” kata Amsakar

Kepada kafilah yang juara, Sekda Batam berpesan, agar tidak berbesar hati. Tapi diharapkan bisa terus untuk belajar dan menjadi wakil dari Kecamatan ditingkat Kota, Tingkat Provinsi, Nasional, bahkan ke tingkat Internasional. 

"Sehingga para kafilah benar-benar bisa dibanggakan oleh seluruh masyarakat di Kelurahan Sadai, Bengkong Kota Batam. Begitu juga kepada kafilah yang belum mendapatkan juara, pihaknya berharap tidak berkecil hati. Namun harus mampu menjadikan motivasi untuk terus belajar dengan lebih maksimal," ungkapnya.

Sehingga kedepannya bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi, kata Sekda, sesuai dengan sebuah yang diharapkan bersama.

"Pada hakikatnya menjadi juara STQ itu penting. Akan tetapi, jauh lebih penting bagaimana setelah ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Secara umum pelaksanaan STQ ke VIII ditingkat Kecamatan Bengkong berjalan dengan baik, ungkap Jefridien, sehingga masyarakat dapat menyaksikan secara langsung, disetiap cabang yang sedang perlombaan melalui live streaming. 


"Tak lupa penerapan protokol kesehatan juga sudah berjalan sesuai dengan yang apa direncanakan, di dalam mendukung program pemerintah, untuk mengentas Pandemi Covid 19," pungkas Jefridien.


Camat Kecamatan Bengkong, Faurilus Batubara mengucapkan terimakasih ke semua masyarakat, yang berpartisipasi di dalam kegiatan STQ ini selama 4 hari penuh, dengan baik dan maksimal.


"Atas nama Camat maupun Kecamatan Bengkong, saya sangat bersyukur serta berterimakasih, kepada seluruh donatur, para kafilah, dan seluruh masyarakat, di Kecamatan Bengkoang," ungkap Fairus, dengan bangga.


Sehingga, imbuhnya, kegiatan STQ VIII di Kecamatan Bengkong terselenggara dengan baik, lancar, aman dan sukses.


"Semoga, kegiatan STQ ini dan kegiatan lainnya mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat. Khusus Kecamatan Bengkong yang kita banggakan ini," ujar Fairus Batubara.


Penutupan Kegiatan STQ ke VIII tingkat kelurahan tersebut, juga dihadiri semua stakeholder tingkat kecamatan. Antara lain, Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri Danramil 01, Batam Timur, Kapten INF HP Bangun, Kepala Puskesmas, Lurah se Kecamatan Bengkong, RT, RW, beserta para tokoh masyarakat. (vnr).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar