Tanjungpinang

KPU Kepri Persiapkan Pelantikan Ansar-Marlin

Ketua KPU Provinsi Kepri Seriwati

 

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepuluan Riau akan mengadakan rapat khusus, menjelang persiapan penetapan paslon nomor urut 3, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Ketua KPU Kepri  Seriwati kepada transkepri.com  Kamis (18/2/21) mengatakan pihaknya akan mengundang TNI dan Polri, Tim Gugus Tugas Covid-19 serta instansi terkait terkait persiapan ini.

“Kami akan mengadakan rapat untuk persiapan pelantikan dan juga membahas tempat pelaksanaan, perisapan keamanan serta siapa saja yang akan di undang,”tutur Seriwati, Kamis (18/2/21).

Sesuai peraturan Mahkamah Konstitusi keputusan penetapan pemenang, KPU Kepri segera menetapkan calon Gubernur dan wakil Gubenur terpilih.

“Penetapan pemenang dapat dilakukan setelah lima (5) hari pembacaan putusan dari MK kemudian kita menerima salinan resmi dari MK.”Pungkasnya

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi menolak permohonan gugatan Paslon nomor urut 2 Insani terkait sengketa penghitungan suara dipemilihan Gubernur dan wakil Gubernur di Kepulauan Riau desember lalu. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar