Berapa Kali Idealnya Hubungan Suami-Isteri Dilakukan dalam Sebulan, Ini Kata Ahli

Pasangan Suami Isteri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Seberapa sering atau berapa kali hubungan badan atau hubungan intim yang normal dilakukan suami istri?

Sebagian besar pasangan, bertanya mengenai hubungan suami istri terbaik dilakukan.

Karena masih dianggap tabu, ramai yang malu mempertanyakan dan berbincang dengan para ahli terkait hal demikian.

Tulisan ini bisa menjadi bacaan untuk memberikan pada Anda pemahaman terkait hubungan badan suami istri yang baik, seperti yang dikutip pada Healthline.

Seberapa Sering Pasangan 'Normal' Berhubungan ?

Di beberapa titik dalam hidup, banyak pasangan bertanya-tanya dan bertanya pada diri sendiri.

"Berapa jumlah rata-rata hubungan suami istri yang dilakukan pasangan lain?"

Dan meskipun jawabannya tidak sepenuhnya jelas, terapis seks telah mengatakan banyak hal tentang topik ini.

Inilah yang mereka katakan, serta beberapa tip tambahan untuk membantu Anda mendapatkan kehidupan rumah tangga Anda di jalur yang benar.

Ada beberapa pertanyaan di antara terapis seks tentang berapa rata-rata sebenarnya untuk pasangan dalam hubungan.

Jawabannya bisa berkisar dari sekali seminggu hingga sebulan sekali!

Ketika Ian Kerner, PhD, ditanya bagaimana dia menanggapi pasangan yang menanyakan seberapa sering mereka harus berhubungan badan, dia berkata, “Saya selalu menjawab bahwa tidak ada jawaban yang benar.

Ketika pasangan berhenti berhubungan badan, hubungan mereka menjadi rentan terhadap kemarahan, keterpisahan, perselingkuhan dan akhirnya, perceraian.

Bagaimanapun, kehidupan pasangan dipengaruhi oleh banyak faktor yang berbeda: usia, gaya hidup, kesehatan masing-masing pasangan dan libido alami dan, tentu saja, kualitas hubungan mereka secara keseluruhan, untuk menyebutkan beberapa.

Jadi meskipun mungkin tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan tentang seberapa sering pasangan harus berhubungan badan, akhir-akhir ini saya agak kurang ragu-ragu dan menyarankan pasangan untuk mencoba melakukannya setidaknya sekali seminggu.

Menurut David Schnarch, PhD, melalui penelitian yang dilakukan dengan lebih dari 20.000 pasangan, ia menemukan bahwa hanya 26% pasangan yang mencapai tanda seminggu sekali, dengan mayoritas responden melaporkan berhubungan badan hanya sekali atau dua kali sebulan atau kurang!

Namun, penelitian lain, yang dicetak di The University of Chicago Press sekitar 10 tahun lalu, menyatakan bahwa pasangan menikah berhubungan badan sekitar tujuh kali sebulan, yang kurang dari dua kali seminggu.

Dan dalam studi ketiga, dilaporkan bahwa dari 16.000 orang dewasa yang diwawancarai, partisipan yang lebih tua berhubungan seks sekitar 2 hingga 3 kali per bulan, sementara partisipan yang lebih muda mengatakan mereka berhubungan seks sekitar sekali seminggu.

Apakah Pernikahan Anda Bermasalah?

Kebanyakan ahli terapi seks setuju bahwa berhubungan badan kurang dari 10 kali setahun adalah alasan yang cukup untuk memberi label pernikahan Anda bermasalah.

Namun, kurangnya hubungan badan tidak berarti pernikahan Anda dalam masalah, menurut Schnarch.

Meskipun seks mungkin merupakan cara pasangan biasanya mengekspresikan cinta dan keinginan mereka satu sama lain, kurangnya seks tidak selalu berarti Anda sedang menuju perpisahan, meskipun itu adalah sesuatu yang harus Anda tangani.

Dr. Kerner berkata, “Seks tampaknya dengan cepat jatuh ke bagian bawah daftar pekerjaan Amerika; tetapi, menurut pengalaman saya, ketika pasangan berhenti berhubungan seks, hubungan mereka menjadi rentan terhadap amarah, keterpisahan, perselingkuhan dan, akhirnya, perceraian.

Saya percaya bahwa seks itu penting: Itu adalah perekat yang membuat kita tetap bersama dan, tanpanya, pasangan paling baik menjadi 'teman baik', atau paling buruk 'pertengkaran teman sekamar," katanya.

Bagaimana Menyinkronkan Dorongan Berhubungan

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan agar seks menjadi sesuatu yang Anda inginkan.

Pada banyak pasangan, perbedaan pendapat bisa menjadi masalah.

Al Cooper, dari San Jose Marital and Sexuality Center, berkata, “Namun secara umum, masalah pasangan sering kali lebih sedikit tentang hubungan badan.

"Jika dorongan seks Anda tidak seimbang, tujuan Anda adalah untuk bertemu di tengah-tengah, berhubungan seks sedikit lebih dari yang disukai satu pasangan, tapi mungkin sedikit kurang dari kesukaan yang lain," - Dr. Gail Saltz.

Tidak ada keinginan pasangan untuk berhubungan seks pada waktu tertentu berbaris sempurna.

Kuncinya adalah seberapa baik pasangan bernegosiasi saat yang satu memulai dan yang lainnya menolak.

Seperti setiap masalah dalam suatu hubungan, seks dan frekuensi Anda mengalaminya membutuhkan kompromi.

Pada awalnya, itu mungkin berarti menjadwalkan hubungan badan dan membuat waktu yang mengarah ke hubungan lebih intim.

Saling berpelukan setiap hari, berolahraga untuk meningkatkan kadar testosteron Anda, dan mematikan gangguan, seperti komputer dan TV.

Jika Anda masih kesulitan untuk terlibat dalam keintiman, menemui terapis seks mungkin benar-benar membantu Anda dan pasangan memahami hal yang sama.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar