Meranti

Diakhir Masa Jabatan, Bupati Resmikan 2 Puskesmas


 

TRANSKEPRI.COM.MERANTI-  Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi meresmikan Gedung baru Puskesmas representataif di dua Kecamatan sekaligus, yakni Puskesmas Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Puskesmas Teluk Belitung Kecamatan Merbau pada Selasa (09/02/2021) siang.

Peresmian yang dikemas meriah kali ini ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung baru dan pemotongan pita sekaligus peninjauan ruangan gedung dan dilanjutkan pemotongan kue serta sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi dalam sambutannya mengatakan, dengan telah dibangunnya Puskesmas yang megah di seluruh Kecamatan se Kepulauan Meranti juga dilengkapi dengan fasilitas dan penyediaan alat-alat kesehatan yang memadai diharapkan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dibidang kesehatan.

“Saya berharap pembangunan gedung ini juga disertai dengan penyediaan alat-alat kesehatan yang memadai tentu berpengaruh besar terhadap kepentingan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak kalah pentingnya lagi yang urgen menurut saya juga adalah bagaimana kita menyiapkan sumber daya manusia khususnya tenaga kesehatan yang berkualitas supaya bisa melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kecamatan Tasik Putri Puyu maupun Kecamatan Merbau,” ucapnya.

Selain itu juga Bupati dua periode di Meranti tersebut juga mengharapkan Puskesmas yang megah ini bisa dinaikkan statusnya menjadi Rumah Sakit tipe Pratama sehingga masyarakat yang sakit tidak perlu lagi dirujuk ke Kabupaten yang sifatnya mendadak.

“Kalau bisa Puskesmas ini dan Puskesmas diseluruh Kecamatan bisa ditingkatkan menjadi rumah Sakit Pratama. Dengan begitu beberapa tenaga dokter spesialis bisa ditempatkan di Kecamatan dan kalau itu bisa kita lakukan Insyaallah masyarakat yang butuh pertolongan dengan cepat akan bisa lebih ditangani dengan baik. Contohnya pada saat ini ada ibu-ibu yang mau melahirkan secara sesar tidak harus menunggu dibawa ke Selatpanjang atau ke Bengkalis tetapi cukup di rumah sakit Pratama,” jelas H Irwan berharap.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar