BINTAN

TNI-Polri di Bintim Pasang Bendera Merah-Putih di Kapal Nelayan

Pemasangan Bendera Merah-Putih

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020, Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) bersama Koramil 02 Bintim dan Posmat TNI AL Kijang, membagikan Bendera Merah Putih dan Masker kepada masyarakat pesisir, serta nelayan pulau terluar, Jumat (08/8/2020) pagi, di tengah laut.

Dipimpin Kapolsek Bintim, AKP Ulil Rahim dan Camat Bintim, M. Sofian, rombongan berlayar dan berkeliling diperairan perbatasan tersebut menggunakan speed boat untuk menghampiri kapal nelayan yang sedang melaut. Kemudian
memasangkan bendera di atas kapal nelayan.

AKP Ulil Rahim S. Kom menerangkan, sebagai Warga Negara Indonesia, masyarakat nelayan di wilayah perbatasan, tentunya harus bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia, dalam segala aspek kehidupan.

"Tentu kita harus bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia yang Berdaulat dan Kokoh, dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tercinta ini," ucap Ulil Rahim, saat mendatangi dan menyemangati, nelayan di tengah laut.

Dengan demikian, ucapnya, jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme masarakat nelayan sebagai Bangsa Indonesia, akan tetap terjaga hingga ke anak cucu.

Dikatakan Kapolsek Bintim, kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah untuk melakukan pengawasan, pendekatan, serta pengamanan
terhadap para nelayan yang sedang melaut di wilayah perbatasan Indonesia di saat mencari ikan.

"Dan kegiatan ini adalah merupakan salahsatu rangkaian untuk peringatan HUT Kemerdekaan Negara Indonesia Ke - 75, Tanggal, 17 Agustus 2020 nanti," kata AKP Ulil Rahim.

Pantauan lapangan, meskipun hanya berbekal puluhan bendera merah putih, AKP Ulil beserta Anggota Polsek Bintim dan Prajurit TNI, penuh semangat menyisiri perairan perbatasan untuk
mendatani nelayan, serta memasang bendera bendera di kapal nelayan yang sedang melaut.

"Bapak bapak nelayan, saat kita melaut tolong mengutamakan keselamatan dan melengkapi sarana keselamatan berlayar ya. Serta jangan memaksakan diri turun ke laut, apabila cuaca tak memungkinkan," himbau Kapolsek Bintim, dengan penuh semangat.

Awang, salah seorang nelayan menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah bersedia menghampirinya ditengah laut, untuk memberikan bantuan bendera dan masker.

"Kami hampir saja lupa, sudah mendekati Hari Kemerdekaan Negara Indonesia. Terima kasih, sudah ingatkan kami. Kami senang di hampiri Bapak-bapak dari TNI dan Polisi," tutur Awang.
(005).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar