Kadispora Batam Bersama KONI dan KNPI Hadir di Talkshow RRI Batam Pro1 FM

Kadispora Batam Zulkarnain (tengah), Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya (kiri) dan Ketua KNPI Batam, Randi Zulmariadi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Program talkshow Batam Menyapa RRI Batam Pro 1 FM, edisi 16 Agustus 2022 lalu mengangkat tema 'Semangat Baru Dispora Batam, memajukan pemuda dan olahraga'.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Zulkarnain mengatakan, semangat dalam pertemuan ini yakni bersama-sama memajukan pemuda dan olahraga di Kota Batam. Kegiatan tersebut juga dihadiri KNPI dan KONI Batam.

"Diskusi begitu hangat dalam pertemuan ini," imbuh Zulkarnain.

Kepada KNPI, ia berharap dapat menyusun program yang lebih mantap dan lebih baik lagi ke depan. "Sehingga pemuda Kota Batam bisa kita rangkul bersama , buat program lebih baik ke depan," katanya.

Menurutnya, sekarang lebih kurang ada 116 organisasi pemuda dan kemasyarakatan. "Tentu aset bagi KNPI untuk membuat program sehingga pemuda lebih siap menghadapi Indonesia emas," ucapnya.

KNPI diminta untuk segera melakukan rapat kerja. Yang menurutnya, lebih cepat lebih baik. "Pemuda harapan ke depan. Dan anak muda merupakan pemimpin masa depan," ujarnya.

Khusus untuk KONI, Dispora berharap lebih banyak menyiapkan program yang tajam (bagus). Dalam rangka persiapan atlit tingkat nasional ataupun internasional hingga mengelar Iven baik lokal nasional maupun internasional.

"Perlu duduk cabor yang sekarang berjumlah 46 cabor. Tentunya ke depan KONI dapat melaksanakan rapat kerja," imbuhnya.

Ia berharap ke depan akan ada olahraga unggulan di Kota Batam lewat gebrakan KONI. Ia berharap KONI juga punya masterplan. 

Sementara itu,  lanjutnya, Dispora Batam memiliki pekerjaan rumah untuk menyiapkan Perda keolahragaan. Ini diperlukan sehingga arah olahraga Batam lebih jelas lagi.

"Kita ingin buat design besar olahraga Kota Batam. Perlu dukungan kita semua," harap dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan perihal kepramukaan. Belum lama ini, ia mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam penutupan Jambore  Nasional ke-11.

"Alhamdulilah adik-adik kita Pramuka banyak mendapat ilmu, banyak teman dari berbagai daerah seperti Sulawesi, Maluku, hingga Papua," tutupnya.

Bersama Kadispora Batam, turut serta sebagai narasumber Batam Menyapa, Wakil Ketua KONI Batam Bidang Humas dan Hukum, Rinaldi Samjaya serta Ketua KNPI Batam, Randi Zulmariadi.**


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar