Beredar Info di Medsos Warga Diminta Hindari Bandara Batam (Hoaks/Benar?)

Bandara Hang Nadim Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China ke Ranai Natuna, via Bandara Hang Nadim Batam sudah menjadi pemberitaan media lokal dan nasional serta viral di sejumlah media social.

" Assalamu'alaikum. 
Mohon ijin menginfokan. Besok Sabtu, 1 Februari 2020. Akan ada pemulangan WNI dari *Wuhan Cina-Batam-Ranai*. Proses disinfeksi pesawat dan WNA di Ranai oleh KKP Tanjungpinang. 

Mohon ijin perhatian :
- Agar menghindari daerah Bandara/ Pelabuhan Batam dan Ranai besok.
- Menghindari dahulu tempat ramai, jika ada keperluan agar tetap jaga kesehatan dan masker.
- Jika dalam kondisi tidak fit, agar berobat ke Klinik. 

Semoga kita semua tetap dalam kondisi sehat dan bugar," demikian salah satu informasi yang beredar di salah satu group medsos.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar dalam rilisnya membantah bahwa WNI dari Wuhan akan di Karantina di Asrama Haji Batam, namun dirinya tidak membantah terkait dijadikannya Bandara Hang Nadim sebagai tempat transit para WNI sebelum diterbangkan ke Ranai, Natuna.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso yang dihubungi terkait dijadikannya Hang Nadim sebagai tempat transit WNI dari Wuhan, belum terkonfirmasi. Pesan WA yang dikirim sekalipun sudah dibaca  namun belum memperoleh jawaban.(tm)

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar