TANJUNGPINANG

Hari Ini BLT Bagi Masyarakat Terdampak Corona Resmi Dibagikan

Pembagian BLT kepada masyarakat di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.RANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang secara simbolis resmi mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rabu (19/8/20). 

Bertempat di Jalan D.I Panjaitan, Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kilometer 10, 31,220 Kepala Keluarga sesuai data dipastikan menerima BLT dengan total nilai anggaran yang bersumber dari APBD Tanjungpinang sebesar 18,732 miliar.

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP mengungkapkan perasaan haru dan kebanggannya dimana Pemko telah berhasil menjawab perasaan gundah gulana masyarakat Tanjungpinang dengan membagikan BLT melalui 3 layanan kantor pos yang berada di Tanjungpinang.

"Bantuan Langsung Tunai kita distribusikan melalui 3 layanan Kantor Pos yang ada di Kota Tanjungpinang dengan model pengiriman Wessel Pos, bagi masyarakat yang sudah terintegrasi atau terdata sebagai penerima diharapkan untuk mengambil uang sebesar Rp.600.000,.(Enam ratus ribu rupiah), dan jangan lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan pengambilan BLT tidak boleh di wakilkan," terang Rahma.

Rahma juga berpesan bantun itu dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19, kita juga tidak lupa bermunajad agar tuhan srnantiasa memberikan kita semua kesehatan dan keberkahan serta dijauhkan dari wabah ini.

"Tetap waspada antara satu dengan lainnya untuk memutus penyebaran pandemi virus corona, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup beraih dan sehatbsesuai protokol kesehatan,"tutur Rahma.

Dikesempatannyang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran Kepolisian dan Kejaksaan yang selama ini telah membantu pihaknya melakukan proses pendataan penerima BLT hingga penyaluran, dan kita semua berharap penyaluran Jangan salah sasaran.

"Terima kasih untuk jajaran kepolisian dan kejaksaan yang telah bersedia memberikan pendampinagan mulai dari pendataan dan penyaluran BLT untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Kota Tanjungpinang," ucap Amrialis.

Disamping itu, Kepala Cabang Kantor Pos Kota Tanjungpinang, Donirius Ikbar mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya dalam mengurus dan mendistribusikan BLT untuk 31,220 ribu Kepala Keluarga penerima.

"Proses pengambilan BLT nanti akan kita bagikan di tiga layanan kantor pos yang ada di Kota Tanjungpinang, dan mohon selama proses pengambilan untuk tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan,"pungkasnya.

Besaran untuk masing masing kepala keluarga sesuai data yang kita peroleh sebesar 600 ribu rupiah, dan tolong selama proses pengambilan untuk membawa KTP dan tentunya tertib dan tetap menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan, imbuh Doni. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar