Messi Dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

Lionel Messi

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS) menobatkan kapten Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik dalam satu dekade atau sepuluh tahun terakhir.

Melansir SportBible, Senin (8/2/2021), IFFHS mengumpulkan anggotanya dari 150 negara untuk menemukan pesepak bola pria terbaik satu dekade terakhir, termasuk pemain terbaik untuk setiap benua.

Cristiano Ronaldo menerima penghargaan untuk wilayah UEFA (Eropa). Namun secara global, Ronaldo kalah dari Lionel Messi.

Nama megabintang asal Argentina itu muncul sebagai pemain terbaik satu dekade terakhir, baik secara global serta di antara negara-negara CONMEBOL (Amerika Selatan).

Messi berada di posisi teratas daftar pesepak bola pria terbaik dalam satu dekade terakhir.

Pemain berusia 33 tahun itu mengungguli Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua.

Adapun, posisi ketiga ditempati oleh mantan gelandang Barcelona yang kini berkarier bersama Vissel Kobe di Liga Jepang, Andres Iniesta.

Kemudian di posisi keempat dan kelima secara berurutan ada Neymar (Paris Saint-Germain) disusul kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Dua kiper yaitu Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon juga muncul dalam daftar pesepak bola terbaik satu dekade terakhir versi IFFHS. Neuer menempati peringkat keenam, sementara Buffon di posisi kedelapan.

Messi has been named the best men's player of the decade by the IFFHS ???? pic.twitter.com/NC4UVkZBmb

— ESPN FC (@ESPNFC) February 7, 2021

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Lionel Messi sukses mengukir prestasi gemilang bersama Barcelona.

Pada periode tersebut, Messi berhasil memenangi enam gelar LaLiga, lima Copa del Rey, dan dua Liga Champions.

Untuk prestasi individu, Messi memenangi empat trofi Ballon d'Or yaitu pada 2011, 2012, 2015, dan terkini 2019.

Pada musim ini dengan Barcelona dilatih oleh Ronald Koeman, Lionel Messi tetap menunjukkan peran penting bagi klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Teraktual, Lionel Messi membantu Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2 pada jornada ke-22 LaLiga 2020-2021 yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Senin (8/2/2021).

Messi yang tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 berhasil mencetak gol dua menit setelah memasuki lapangan.

Tambahan satu gol kontra Real Betis membuat Lionel Messi kini mengoleksi 13 gol dari 19 penampilan di LaLiga bersama Barcelona. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar