Tanjungpinang

Dinsos Kepri Kunjungi KKP Bahas Penanganan WNI Migran KPO

Kadis Sosial Kepri Doli Boniara Bersama Kepala KKP Tanjungpinang mengunjungi KKP, Selasa (02/2)

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-  Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Doli Boniara beserta jajaran mengunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) pada Selasa (2/2). Dalam kunjungan kali ini, Kadis Sosial Provinsi Kepri beserta staf diterima Kepala KKP Tanjungpinang Agus dan jajaran di ruang kerja pimpinan. 

Adapun yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni tentang penanganan Warga Negara Indonesia (WNI) Migran Korban Perdagangan Orang (KPO) yang masuk ke Tanjungpinang dari negara Malaysia.

Doli mengatakan, dalam masa pandemi ini para WNI Migran KPO diantaranya ada yang terindikasi Covid-19. Oleh karenanya Dinas Sosial Provinsi Kepri sendiri memandang hal ini perlu untuk membicarakan langkah-langkah penanganan teknis dengan pihak KKP Tanjungpinang.

"Para WNI yang dideportasi dari negara Malaysia tersebut selama ini ditampung di rumah perlindungan trauma center (RPTC) Senggarang, dimana telah diberitahukan sebelumnya bahwa para WNI Migran KPO tersebut ada beberapa diantaranya yang terindikasi Covid-19 sehingga perlu dilakukan penanganan secara khusus," ungkap Doli.

Dalam kesemtpatan itu, Kepala KKP Tanjungpinang memberikan apresiasi dan terhadap pihak Dinas Sosial Provinsi Kepri yang selama ini tanggap dan respon cepat dalam menangani Warga Negara Indonasia Migran KPO dari luar.

"Kita berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesarnya terhadap kepedulian pihak Dinsos Kepri selama ini yang respon terhadap penanganan WNI tersebut. Dengan kerjasama ini, kita siap membantu menangani setiap WNI Migran KPO yang pulang ke Tanjungpinang dari Malaysia," imbuhnya.

Hadir mendampingi Kadis Sosial Provinsi Kepri Siti Maryam Kabid Rehsos Dinas Sosial Kepri selaku koordinator pelaksana penanganan WNI Migran KPO dan Pieter Matakena selaku pelaksana teknis. (adv)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar