LIGA INGGRIS

Kalahkan Totenham, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Para punggawa Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool berhasil kembali ke posisi empat besar di klasemen Liga Inggris. Si Merah mencapainya usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

Tottenham vs Liverpool berlangsung sengit di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Tim tamu memimpin lebih dulu di babak pertama lewat Roberto Firmino.

Liverpool mampu menggandakan skor di menit babak kedua atau tepatnya pada menit ke-47 lewat Trent Alexander-Arnold. Tottenham dengan cepat memperkecil ketertinggalan di menit ke-49 lewat Pierre-Emile Hoejbjerg.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi empat dengan 37 angka dari 20 pertandingan. Tim besutan Juergen Klopp sebelumnya ada di posisi kelima setelah digusur West Ham United.Perjuangan Tottenham Hotspur berakhir saat Liverpool mencetak gol ketiga. Sadio Mane sukses mencetak gol di menit ke-65.

Tottenham tertahan di posisi keenam dengan 33 angka dari 19 laga. Jumlah poin itu sama seperti Everton yang tepat ada di belakang dengan 20 pertandingan dan kalah dua poin dengan West Ham.

Leicester City ada di posisi ketiga dengan 39 poin. The Foxes gagal menyamai poin Man City setelah diimbangi Everton 1-1.Puncak klasemen masih ada Manchester City dengan 41 poin dari 19 laga. Manchester United di urutan kedua dengan kalah selisih satu dari 20 pertandingan.

Arsenal pelan tapi pasti ada di posisi kesembilan dengan 30 angka, sama seperti Chelsea di posisi kedelapan. Jika meminimalisir kekalahan selama putaran kedua, Meriam London bisa saja menjadi pesaing dalam perebutan posisi empat besar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar