Klub Sepakbola Lazio Disarankan Beli Pratama Arhan

Pratama Arhan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Nama Pratama Arhan mencuri perhatian Seorang jurnalis Italia, Jerry Mancini. Bahkan sang jurnalis menyarankan klub Liga Italia Serie A, Lazio membeli fullback kiri Timnas Indonesia dan PSIS Semarang itu.

Hal itu terungkap dari akun Twitter @jmancini8 yang ditulis Rabu (2/2/2022). Pria yang dikenal sebagai fans berat Lazio ini, mengunggah video gol Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia kontra Malaysia pada Piala AFF 2020. Saat itu, Pratama Arhan mencetak gol ketiga Timnas Indonesia secara spektakuler.

Memanfaatkan umpan dari Irfan Jaya, tembakan kaki kiri Pratama Arhan dari luar kotak penalti tak dapat ditahan kiper Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat.

Jerry Mancini bahkan menyebut sepakan Pratama Arhan bak roket yang melesat kencang.

“Fullback kiri Indonesia, Pratama Arhan dengan gol yang luar biasa. Tembakan keren. @OfficialSSLazio harus membelinya,” tulis Jerry Mancini.

Nama Pratama Arhan memang mencuat di sepanjang 2021. Ia menggebrak sepakbola nasional dengan menjadi pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

Meski mentas sebagai fullback kiri, Pratama Arhan mengoleksi dua gol dan satu assist hanya dari empat pertandingan. Kemudian, pesona Pratama Arhan berlanjut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Berkat kepercayaan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Pratama Arhan sulit digeser dari posisi fullback kiri. Meski mentas sebagai fullback kiri, Pratama Arhan juga dapat diandalkan saat menyerang. Terbukti, ia mengoleksi dua gol sepanjang turnamen!

Hebatnya, selama Pratama Arhan berada di lapangan, Timnas Indonesia tak pernah kalah di Piala AFF 2020. Ketika Timnas Indonesia tumbang 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Pratama Arhan tak bermain karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Performa impresif di Piala AFF 2020 membuat Pratama Arhan dikaitkan dengan sejumlah klub asing. Salah satunya klub asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen.

Hanya saja, hingga kini kabar tersebut belum ada gayung bersambutnya. Pratama Arhan masih nyaman membela PSIS Semarang dan dalam waktu dekat kembali gabung Timnas Indonesia yang dipersiapkan tampil di Piala AFF U-23 2022. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar