LIGA INGGRIS

Liverpool Menang Atas Southampton 3-1

Liverpool menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool meraih poin penuh di laga terakhir Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022. Dua gol Darwin Nunez membantu The Reds mengalahkan Southampton 3-1.

Pada pertandingan di Anfield, Sabtu (12/11/2022) malam WIB, seluruh gol tercipta di babak pertama. Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool sebelum ditambah sepasang gol Nunez. Southampton sempat menyamakan skor lewat Che Adams.

Hasil ini membuat si Merah naik ke posisi keenam klasemen Liga inggris dengan 22 poin dari 14 laga, selisih 12 angka dari Arsenal di puncak. Southampton di posisi ke-19 dengan 12 angka.

Jalannya pertandingan Liverpool Vs Southampton

Liverpool dan Brentford langsung tampil agresif sejak menit awal. Kedua tim sudah berbalas gol ketika pertandingan belum genap berjalan 10 menit.

Liverpool memimpin duluan di menit kelima lewat Roberto Firmino. Tuan rumah mendapat free kick di sisi kiri pertahanan Southampton dan dieksekusi Andrew Robertson, sebelum ditanduk Firmino ke tiang jauh.

Empat menit setelahnya gantian Southampton yang mendapat free kick berujung gol. Dari sisi kanan pertahanan Liverpool. James Ward-Prowse mengirim bola ke depan gawang dan Che Adams, yang lolos dari kawalan Virgil van Dijk, menanduknya ke gawang Alisson Becker.

Setelah kebobolan, Liverpool langsung menekan lagi pertahanan Southampton untuk mendapatkan gol keduanya. Pada menit ke-16, umpan tarik Darwin Nunez menemui Salah di depan gawang, tapi bola sepakannya bisa ditepis Gavin Bazunu.

Darwin Nunez membuat Liverpool memimpin lagi di menit ke-21. Dari kemelut di pertahanan Southampton, bola jatuh di kaki Harvey Elliott yang mengirim umpan lambung ke kotak penalti dan disambut sepakan kaki kiri Nunez.

Liverpool nyaris menambah gol lagi pada menit ke-29 andaikan sepakan Salah tak diadang Bazunu. Tuan rumah yang terus menyerang akhirnya mendapat gol ketiga pada menit ke-42.

Nunez mencatatkan namanya lagi di papan skor ketika mencocor umpan tarik Robertson di depan gawang Bazunu. Skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Liverpool di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih menguasai laga dan coba menambah gol. Tapi, Southampton yang mendapat peluang pertama di menit ke-48 lewat Adam Armstrong lewat sepakan yang mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Dua menit kemudian Firmino menanduk bola korner Trent tapi masih melayang di atas mistar. Liverpool memperlambat tempo dan berusaha meredam Southampton yang mencari gol.

Pada menit ke-62 dan ke-63, Southampton mendapat dua peluang dari Mohamed Elyounoussi serta Samuel Edozie, namun semuanya bisa dibendung Alisson.

Pada menit ke-72, Van Dijk mendapat bola crossing Robertson dan coba ditanduknya ke gawang, meski masih melayang.

Southampton malah agresif di 15 menit terakhir pertandingan. Di menit ke-77, Che Adams memaksa Alisson terbang dan menepis bola tandukannya.

Van Dijk kembali mendapat peluang di menit ke-87 saat menanduk bola korner Kostas Tsimikas namun melenceng tipis di sisi kiri gawang. Liverpool berupaya menambah gol lagi di sisa waktu, tapi skor 3-1 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Nat Phillips 86'), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 86'); Harvey Elliott (James Milner 68'), Fabinho, Thiago Alcantara; Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 75'); Mohamed Salah, Darwin Nunez (Fabio Carvalho 86').

Southampton: Gavin Bazunu; Armel Bella-Kotchap (Lyanco 72'), Duje Caleta-Car (Ainsley Maitland-Niles 59'), Mohammed Salisu, Romain Perraud; Romeo Lavia (Joe Aribo 72'), James Ward-Prowse; Stuart Armstrong (Theo Walcott 59'), Che Adams, Mohamed Elyounoussi; Adam Armstrong (Samuel Edozie 59'). **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar