KONI Lingga Apresiasi Turnamen Piala Kute U-13

Turnamen Piala Kute U-13

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Final Perhelatan Turnamen Piala Kute U-13 sukses diselenggarakan di Desa Kute Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga Sabtu, 16/01/2020 dengan mengangkat Tema "Membangun Generasi".

Kegiatan yang diikuti 20 tim kesebelasan dari anak-anak yang berumur paling tinggi 13 tahun tersebut banyak mendapatkan apresiasi.

Perhatian khusus datang dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga Abdul Gani Atan Leman sangat mengapresisiasi sekali atas kegiatan tersebut, ia menyebutkan, kegiatan tersebut harus di upayakan agar berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

"Rencana kedepan akan kita buat semacam balai latihan secara rutin untuk mendidik anak-anak kita khususnga di bidang olahraga sepak bola, bertujuan untuk mencari bibit baru yang berbakat"sebutnya melalui telepon.

Abdul Gani Atan Leman menambahkan, ia juga sudah berkordinasi dengan Indra Sapri dan sudah mendapatkan respon yang sangat positif dari Pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

"Saya sudah mengirimkan foto dan video anak-anak kita yang sedang bertanding melaui pesan whatsapp kepada Indra Sapri, Alhamdulillah beliau sangat mendukung sekali kegiatan ini, melihat kiriman saya itu, respon dia (Indra Sapri) sangat bagus sekali, beliau (Indra Sapri) mendukung penuh dengan kegiatan tersebut, "ini sangat positif sekali untuk mencari bibit-bibit baru yang berbakat" kata Abdul Gani menirukan pembicaraan Indra Sapri.

Terpisah, Rustam selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lingga menyampaikan, kedepan KONI dan Bidang Pemuda dan Olahraga harus besinergi guna mendorong anak-anak yang mempunyai bakat dalam Olahraga khususnya Sepak Bola.

"Jadi memang ajang pertandingan Sepak Bola U-13 ini kedepan sangat penting diselenggarakan  kembali, sebab bisa untuk menumbuhkan bibit- bibit baru yang berbakat kedepannya" ujar Rustam

Di samping itu Ketua Panitia Pelaksaan Kute CUP U-13 Muhammad Rifani berharap melalui Perhelatan tersebut, Kabupaten Lingga bisa melahirkan bibit-bibit baru yang berbakat.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita bisa memotivasi anak-anak di Kabupaten Lingga agar lebih semangat lagi melakukan latihan untuk meraih prestasi di dunia olahraga khususnya sepak bola" sebut M.Rifani

Selain itu, M.Rifani pun berharap kegiatan tersebut dapat di adakan secara berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya

"Kami dari masyarakat Singkep Pesisir khususnya Desa Kute, berharap Pemerintah Desa , Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga serta pihak-pihak terkait mendukung kegiatan ini agar tidak habis sampai di sini saja" tutupnya.(rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar