ANTREAN PREMIUM DI SPBU BATAM

Dulu Pembeli Bio Solar yang Antre, Sekarang Gantian dengan Premium

Penampakan antrean warga di Batam untuk mendapatkan Premium

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Jika setahun lalu antrean warga di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) tersebar di Batam karena ingin mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar namun pada enam bulan terakhir justru terjadi pada warga yang ingin mendapatkan Premium.

"Kondisi sekarang berbalik. Saya masih ingat setahun lalu kendaraan yaang berbahan bakar Bio Solar harus antre di SPBU, namun sekarang justru kendaraan yang berbahan bakar Premium yang justru antre," ujar Jon Rizal salah seorang warga Batam.

Jon Rizal berharap agar pemerintah daerah bersama Pertamina mencarikan solusi terhadap hal ini, sehingga permasalahan kelangkaan Premium segera teratasi.

"Kita minta pemeritah daerah dan pertamina bisa membuat formulasi yang tepat, sehingga masalah kelangkaan Premium di Batam bisa terasi. Apalagi hal ini juga pernah terjadi pada Bio Solar beberapa waktu lalu," ujar Jon Rizal.

Hopie, warga Batam lainnya mengatakan, saat ini memang ada kesan Pertamina ingin mengganti Premium dengan BBM sejenis yakni Pertalite dan Pertamax, namun dengan perbedaan harga yang jauh dengan Premium, sangat memberatkan konsumen, apalagi katanya di tengah pandemi seperti saat ini.

"Memang ada kesan Pertamina mengalihkan Premium ke Pertamax maupun Pertalite. Terkait hal ini jelas saya menolak, apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat lagi jatuh akibat pandemi corona," pungkasnya. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar