Batal Dimakamkan di Lombok, Anak dan Isteri Syekh Ali Jaber ke Jakarta

Ulama panutan umat Islam, Syekh Ali Jaber

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Keluarga besar Syekh Ali Jaber langsung bertolak ke Jakarta untuk menghadiri prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten, pimpinan Ustaz Yusuf Mansur.

Setidaknya ada enam anggota keluarga yang akan bertolak ke Jakarta sore ini yakni, sang istri, Nadia Jaber, putra sulung Syekh Ali, Hasan Ali Jaber, dan empat anggota keluarga lainnya.

Keberangkatan keluarga ini setelah memperoleh kepastian bahwa Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Tangerang. Hasan Ali Jaber, putra almarhum, mengatakan pihak keluarga sudah berusaha agar ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, itu bisa dimakamkan di Lombok sesuai wasiat almarhum.

"Karena pertimbangan banyak hal, termasuk masih pandemi akhirnya beliau dimakamkan di Jakarta," ujarnya.

Menurut rencana, keluarga Syekh Ali Jaber akan bertolak ke Jakarta pukul 16.00 WIT melalui Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid, Lombok.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Syekh Ali Jaber telah dibawa keluar menggunakan mobil ambulans dari Rumah Sakit (RS) Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB, Kamis, 14 Januari 2021. Sebelum meninggalkan RS Yarsi, pihak keluarga menyampaikan beberapa hal, salah satunya adalah lokasi yang akan menjadi tempat persemayaman terakhir Syekh Ali Jaber.

Adik kandung Syekh Ali Jaber, Muhammad Jaber, mengatakan Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pesantren milik Ustaz Yusuf Mansyur, yakni Daarul Quran, Tangerang, Banten. Syekh Muhammad juga meminta agar segenap keluarga dan jemaah tidak menghadiri upacara pemakaman.

"Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pesantren Daarul Quran Tangerang. Kami meminta agar jemaah tidak perlu hadir di sana, tetapi cukup mendoakan dari masjid, musala, ataupun dari rumah masing-masing. Kami dari pihak keluarga juga melakukan hal yang sama, karena mengingat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19," kata Syekh Muhammad, di RS Yarsi, Kamis 14 Januari 2021.

Ustaz Yusuf Mansur selaku kerabat juga ikut mengawal pengantaran jasad Syekh Ali Jaber. "Tidak ada kerumunan, Syekh Ali Jaber langsung dimakamkan di tempat kami, Daarul Quran (Tangerang)," ujar Ustaz Yusuf.

Berdasarkan pantauan, jenazah Syekh Ali Jaber dibawa ambulans dengan pengawalan dari Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat menuju Komplek Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar